Hadapi Denmark dan Jerman, Van Gaal Ingin Mencoba Sistem Permainan Baru untuk Belanda

"Apa yang dikatakan oleh pelatih 'Bertangan Besi' tersebut?"

Berita | 19 March 2022, 10:43
Hadapi Denmark dan Jerman, Van Gaal Ingin Mencoba Sistem Permainan Baru untuk Belanda

Libero.id - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal berujar bahwa ia akan menggunakan pertandingan persahabatan menghadapi Denmark (27/03/2022) dan Jerman (30/03/2022) untuk menguji sistem baru.

Van Gaal telah memanggil 28 pemain untuk pertandingan persahabatan mendatang dengan Denmark dan Jerman akan menjadi lawan mereka. 

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu telah mengonfirmasi bahwa ia akan menggunakan laga tersebut sebagai uji coba penerapan sistem permainan yang baru menjelang Piala Dunia Qatar 2022.

Saat ditanya oleh Ons Oranje mengapa ia memanggil pemain sebanyak itu, dan Van Gaal berkata, “Karena ini adalah awal dari persiapan Piala Dunia. Saya ingin menerapkan sistem lain. Maka lebih baik untuk mengajar sebanyak mungkin pemain pada saat yang bersamaan."

“Anda lihat di hampir setiap kompetisi ada semakin banyak tim yang memainkan sistem ini. Tapi mereka tidak semua bermain seperti yang saya inginkan. Kami sekarang memiliki waktu seminggu penuh untuk itu. Bukan tanpa alasan saya menunda pertandingan melawan Denmark hingga Sabtu, agar kami bisa berlatih satu hari lagi. Ini akan menjadi minggu yang sangat intensif untuk pertandingan internasional.”

Van Gaal juga menjelaskan mengapa ia memanggil bek PSV Jordan Teze, “Kami mengikutinya setiap minggu di PSV. Dia menonjol karena kualitas konstruktifnya. Karena Stefan de Vrij cedera, kami harus memiliki pengganti di posisinya, yaitu Teze.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network