Xavi: Itulah Pola yang Kami Inginkan

"Xavi senang Barca sukses bantai Real Madrid 4-0 di kandang"

Berita | 21 March 2022, 12:00
Xavi: Itulah Pola yang Kami Inginkan

Libero.id - Pelatih kepala Barcelona, Xavi, mengatakan bahwa kemenangan 4-0 di laga El-Clasico di Santiago Bernabeu adalah pola yang sempurna seperti yang dia inginkan untuk timnya.

Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan gol dari Ronald Araujo serta Ferran Torres memastikan kemenangan yang tak terlupakan bagi Blaugrana, yang kalah dalam lima pertandingan sebelumnya melawan pemimpin liga asuhan Carlo Ancelotti itu.

Kemenangan itu membuat Xavi menjadi pelatih ketiga yang memenangkan pertandingan Clasico pertamanya dengan empat gol atau lebih dalam sejarah LaLiga, setelah Ferdinand Daucik pada tahun 1951 dan Helenio Herrera pada tahun 1959.

Barca lebih unggul dari tuan rumah dan Xavi yakin timnya bisa menjadi lawan yang kuat bagi siapa pun jika mereka terus tampil di level itu.

"Kami tidak menyangka akan menjadi begitu superior di stadion mereka," katanya dalam konferensi pers.

"Mereka memiliki istirahat seminggu dan kami tiba dari Turki setelah bermain lawan Galatasaray pada hari Jumat. Kami memainkan permainan yang spektakuler dan saya pergi dengan sangat puas."

"Kami telah jauh lebih unggul dari Madrid, dalam permainan dan hasil. Kami pergi dengan kepuasan luar biasa dan senyum dari telinga ke telinga."

"Saya sangat senang untuk Barcelona atas apa yang ditampilkan selama ini. Itu bisa mengubah dinamika masa kini dan masa depan."

"Apakah Barca sudah kembali? Saya akan menyerahkannya kepada Anda. Tapi ya, ini adalah ide dan model permainan yang harus diikuti. Kami memiliki pemain yang sangat bagus dan para pemain menikmati diri mereka sendiri di lapangan."

"Dan saya akan menyoroti bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka membantu tim. Kami adalah keluarga di ruang ganti dan sangat penting."

"Saya sangat bangga dan senang. Fans Barcelona harus menikmatinya karena akhir-akhir ini kami tidak banyak bersenang-senang, terutama di Clasico. Bermain seperti ini kami bisa bersaing dengan siapa pun."

"Saya sangat senang untuk para pemain, mereka telah menunjukkan bahwa mereka adalah pesepakbola hebat dan itu sangat berarti. Saya seorang pemula sebagai pelatih dan menang 4-0 di sini sangat memperkuat saya. Barca harus bersaing dengan memainkan cara ini."

Terlepas dari hasilnya, Barca yang berada di posisi ketiga masih terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen Madrid, meskipun mereka masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Xavi berhenti mengatakan Barca kembali dalam perburuan gelar, tetapi dia mengatakan masih banyak yang tersisa untuk dicapai timnya musim ini.

"Ada pekerjaan yang harus dilakukan," tambahnya.

"Kami memenangkan tiga poin, itu bukan gelar. Mari terus bekerja, masih banyak yang tersisa. Target belum tercapai, bahkan untuk musim ini."

"Saya sudah mengatakannya, selain sebagai pelatih, saya merasakan klub ini. Saya pikir ini adalah klub terbaik di dunia. Kami akan merayakannya sekarang dan menikmatinya."

Barca selanjutnya akan beraksi pada 3 April ketika mereka menjamu Sevilla yang berada di posisi kedua.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network