Walikota Manchester dan Liverpool Minta Semifinal Piala FA Dipindahkan Dari Wembley

"Di Mana Laga Antara Manchester City Vs Liverpool akan Berlangsung?"

Berita | 23 March 2022, 11:45
Walikota Manchester dan Liverpool Minta Semifinal Piala FA Dipindahkan Dari Wembley

Libero.id - Walikota Manchester dan Liverpool telah bergabung untuk menyerukan agar semifinal Piala FA Manchester City dan Liverpool bulan depan dipindahkan dari Wembley.

Citizens asuhan Pep Guardiola dan The Reds besutan Jurgen Klopp akan berhadapan pada akhir pekan 16/17 April untuk memperebutkan satu tempat di final turnamen tertua sepak bola.

Namun, pendukung dari dua saingan gelar Liga Premier Inggris dan Liga Champions telah mendorong agar pertandingan dipindahkan ke lokasi alternatif karena masalah logistik.

Sekarang, Andy Burnham, walikota Greater Manchester, dan walikota metro Liverpool, Steve Rotheram telah mengeluarkan pernyataan bersama yang meminta FA untuk menyetujui permintaan tersebut dalam menghadapi berbagai masalah.

 "Selama setahun terakhir, kami telah mendengar slogan 'sepak bola tanpa penggemar bukanlah apa-apa' berkali-kali," kata pasangan itu.

 "Jika keputusan ini dibiarkan begitu saja, dan orang-orang tidak dapat mengikuti permainan ini atau tidak dapat hadir karena alasan lain, kata-kata itu tidak akan ada artinya bagi banyak orang.

 "Kami percaya solusi yang paling jelas adalah memindahkan permainan ke stadion yang lebih mudah diakses dan menawarkan untuk bekerja secara konstruktif dengan Anda untuk mewujudkannya.

 "Tanpa kereta cepat dan langsung, banyak orang tidak memiliki pilihan selain mengemudi, terbang, melakukan perjalanan kereta api yang terlalu rumit, atau memesan akomodasi semalam.

 "Ketika Anda memperhitungkan kenaikan biaya bahan bakar, jelas bahwa pendukung kedua klub yang menghadiri pertandingan ini akan menghadapi biaya dan ketidaknyamanan yang berlebihan - dan itu sebelum dampak lingkungan dipertimbangkan.

 “Ada juga pertimbangan logistik dan keselamatan yang signifikan. Dengan ribuan penggemar melakukan perjalanan panjang ke selatan, akan ada banyak sekali jumlah yang berkumpul di M6, yang kemungkinan akan dilebihkan kapasitasnya oleh lalu lintas hari libur bank.

 "Satu kecelakaan akan membuat seluruh jalan raya macet dan para penggemar melewatkan kick-off."

Pertandingan semifinal antara City dan Liverpool akan menjadi pertemuan kedua antara dua klub dalam waktu seminggu, di mana mereka akan bertemu juga di Liga Inggris pada 10 April untuk memperebutkan puncak klasemen liga.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network