Momen Lama Saat Olivier Giroud Bikin Semua Bek Lawan Tersungkur, Keren!

"Ini terjadi pada 2018 saat semifinal Piala FA. Masih ingat?"

Biografi | 24 March 2022, 03:03
Momen Lama Saat Olivier Giroud Bikin Semua Bek Lawan Tersungkur, Keren!

Libero.id - Cedera Karim Benzema membuat Olivier Giroud kembali mendapat panggilan membela tim nasional Prancis pada FIFA Matchday Maret 2022. Meski hanya pertandingan uji coba melawan Pantai Gading dan Afrika Selatan, striker AC Milan bisa kembali unjuk ketajaman seperti di era kejayaan beberapa tahun lalu. 

Giroud sekarang memang tidak setenar dulu. Striker asal Prancis itu kini bermain untuk AC Milan, meski masih cukup sering mencetak gol-gol penting di Serie A. Usia telah membuat pemain 35 tahun itu jarang dibicarakan.

Sebelum bermain di Italia, Giroud menghabiskan sekitar sembilan tahun karier di sepakbola Inggris. Pemenang Piala Dunia 2018 itu memiliki momen-momen yang cemerlang saat masih mengenakan seragam merah Arsenal atau biru Chelsea.

Ketika Giroud pindah dari Emirates Stadium ke Stamford Bridge pada Januari 2018, banyak yang mempertanyakan keputusan itu. Saat itu, Giroud sudah memasuki usia 30 tahun dan dianggap tamat. Tapi, Giroud berusaha keras untuk membuat semua pengkritiknya menelan kata-kata mereka sendiri.

Salah satu momen terbaik Giroud di Chelsea datang pada 22 April 2018 saat menghadapi Southampton di Wembley pada semifinal Piala FA.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Satu menit memasuki babak kedua, tim asuhan Antonio Conte tersebut memimpin berkat Giroud. Eden Hazard memberikan bola kepada pemain asal Prancis itu, Dan, dia berhasil melewati lini belakang The Saints, yang mencoba untuk menghentikan dari semua sudut.

Mulai dari Maya Yoshida, Cedric Soares, Mario Lemina, hingga Jan Bednarek, semuanya berusaha menghadang laju Giroud. Tapi, itu usaha yang sia-sia karena semuanya harus tersungkur di rumput tanpa bisa melakukan apa-apa. Giroud akhirnya menjebol gawang Fraser Forster dengan mudah.

Dan, setelah gol itu, Giroud melakukan selebrasi sambil menunjuk Hazard. Tapi, jelas dirinya sendirilah yang paling bersusah payah untuk membuat Chelsea unggul atas Southampton.

Rekaman aksi Giroud saat itu kembali viral di sejumlah platform media sosial, dan mendapatkan tanggapan positif banyak warganet. Seorang penggemar berkomentar: "Ini di luar kejeniusan. Sungguh pemain yang hebat". Yang lain menambahkan: "Saya belum pernah melihat ini sebelumnya, tapi ini pasti gol terbaik sepanjang masa".

Akibat aksi memikat Giroud, Chelsea memenangkan pertandingan 2-0. Cesar Azpilicueta menggandakan keunggulan mereka. The Blues kemudian memenangkan Piala FA 2017/2018 setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di final.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network