Setelah Piala Dunia 2022, Lionel Messi Isyaratkan Bakal Pensiun

"Jangan-jangan Ini Hanya Prank Seperti Beberapa Tahun Lalu"

Berita | 28 March 2022, 11:15
Setelah Piala Dunia 2022, Lionel Messi Isyaratkan Bakal Pensiun

Libero.id - Lionel Messi akan memikirkan kembali masa depannya bermain untuk bermain di tim nasional setelah Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini, dan La Pulga bisa saja pensiun saat itu.

Messi termasuk di antara pencetak gol saat Argentina yang sudah dipastikan lolos, sukses gilas Venezuela 3-0 di kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di La Bombonera, Buenos Aires.

Pemain berusia 34 tahun itu membawa Argentina meraih gelar Copa America tahun lalu, yang pertama bagi negara itu sejak 1993. Argentina belum pernah menjadi juara Piala Dunia sejak Diego Maradona memimpin mereka meraih trofi pada 1986. Messi nyaris membuat Le Celeste juara pada 2014 ketika mereka kalah di final di Brazil.

Messi, yang bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barcelona Agustus lalu, mengakui bahwa masa depan bermain internasionalnya di luar Qatar ada dalam pikirannya.

 "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah Piala Dunia. Saya memikirkan apa yang akan datang," kata Messi kepada wartawan setelah kemenangan Venezuela.  "Setelah Qatar saya harus menilai kembali banyak hal."

 Dia menambahkan: "Saya tidak tahu [tentang bermain], sebenarnya saya tidak tahu. Saya berpikir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, hanya berpikir tentang menghadapi Ekuador [pada hari Selasa]. Pertandingan persiapan pada bulan Juni dan September.

 "Mari berharap ini berjalan sebaik mungkin. Tapi yang pasti setelah Piala Dunia banyak hal akan berubah."

Messi menambahkan bahwa mengangkat trofi besar pertamanya bersama Argentina tahun lalu di Copa tidak akan mempengaruhi keputusannya.

 “Sudah lama saya bahagia di sini, sejak sebelum memenangkan Copa,” katanya.  "Saya bersyukur untuk semua ini, mereka membuat saya merasa setiap kali saya datang ke Argentina."

Gol bintang PSG itu ke gawang Venezuela memperpanjang rekor impresif Argentina yang tak pernah kalah dalam 12 tahun terakhir ketika Messi mencetak gol. Tak hanya itu, pasukan Lionel Scaloni juga tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir.

Messi memiliki caps untuk Argentina 159 kali, ketika ia memulai debutnya pada tahun 2005, dan hingga kini mantan bintang Barcelona tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan koleksi 81 gol.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network