Tampil Apik Bersama Ipswich Town U-23, Elkan Baggott Jadi Sorotan Media Inggris

"Sudah waktunya main di tim senior... Maju terus Elkan Baggott.."

Berita | 29 March 2022, 12:00
Tampil Apik Bersama Ipswich Town U-23, Elkan Baggott Jadi Sorotan Media Inggris

Libero.id - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott bermain apik untuk klubnya Ipswich Town, ia selalu ditunjuk sebagai kapten tim U-23 yang dalam beberapa laga terakhir selalu memetik kemenangan.

Karena itu jugalah, pelatih Kieran McKenna mempercayakan Elkan Baggott untuk masuk dalam daftar skuad Ipswich Town senior. Meksipun belum dimainkan tapi setidaknya pengalaman berlatih dan menyaksikan langsung laga tim senior merupakan pengalaman berharga bagi para Elkan 
 
Terbaru pada 26 Maret lalu, Ipswich Town melakoni partai kandang melawan Plymouth Argyle dalam laga lanjutan Football League one (Divisi 3 Liga Inggris). 
Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Ipswich Town, Elkan tampak berada di jajaran pemain pengganti.

Kendati hanya sebatas itu, keberadaan pemain berusia 19 tahun di skuad Ipswich Town senior  mengundang perhatian. Salah satu media Inggris, East Anglian Daily Times, bahkan menyorot hal tersebut.


''Elkan Baggott bermain bagus untuk tim U-23, sehingga mungkin tak perlu terburu-buru untuk [Ipswich Town] menambah kekuatan di sektor pertahanan saat jendela transfer dibuka nanti,'' tulis laporan itu.

Elkan sendiri sempat melakukan debutnya bersama tim senior pada 2020 saat melawan Gillingham FC di ajang EFL Trophy.

Elkan juga bahkan mendapat pujian dari pelatih senior Ipswich Town, Kieran McKenna yang juga merupakan eks asisten manajer Manchester United.

“Elkan [Baggott] berlatih bersama kami selama enam minggu terakhir atau lebih, dia menjadi bagian penting dari kelompok pelatihan, dia pemain yang sangat kami sukai,” kata McKenna, dilansir dari Twtd.co.uk.

“Dia telah berlatih bersama kami, bermain di semua pertandingan tanpa penonton atau pertandingan internal yang kami miliki dan dia adalah pemain yang sangat kami perhitungkan. Elkan sudah berada di dalam dan di sekitar skuad untuk jangka waktu yang cukup lama," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network