Barcelona Mencatatkan Rekor Penonton Terbanyak di Liga Champions Wanita

"Spesialnya, Barca Berhasil Menghancurkan Real Madrid"

Berita | 31 March 2022, 11:27
Barcelona Mencatatkan Rekor Penonton Terbanyak di Liga Champions Wanita

Libero.id - Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas rival abadinya, Real Madrid di depan penonton yang memecahkan rekor dunia untuk mencapai semifinal Liga Champions Wanita setelah menang agregat 8-3.

Sebelumnya, Barca telah memegang kendali leg pertama di Madrid kala mereka unggul 3-1. Dan mereka tidak menyia-nyiakan keuntungan itu di leg kedua dinihari tadi. Di mana, kehadiran 91.553 penonton dan itu merupakan rekor terbanyak bagi sepakbola wanita.

Libero.id

Barca

Rekor penonton sebelumnya untuk pertandingan sepak bola wanita di level klub adalah 60.739 milik Atletico Madrid saat melawan Barca di Wanda Metropolitano pada 2019.

Barca, yang kini telah memenangkan 76 dari 79 pertandingan terakhir mereka, akan menghadapi pemenang pertandingan antara Paris Saint-Germain versus Bayern Munich pada Rabu nanti.

Maria Pilar Leon membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit dengan tembakan melengkung, meskipun penalti Olga Carmona dan tendangan Claudia Zornoza sempat membuat Madrid unggul 2-1.

Madrid hanya selisih satu gol dari Barca secara agregat pada tahap itu, tetapi tiga gol dalam 10 menit dari Aitana Bonmati, Claudia Pina dan pemenang Ballon d'Or, Alexia Putellas membuat pertandingan makin sulit bagi tim tamu.

Caroline Graham Hansen mencetak gol kelima untuk Barca pada laga tersebut. Sekaligus memastikan tempat El Barca di semifinal. 

Berbicara usai pertandingan, Hansen mengatakan kepada DAZN: "Ini terlalu gila. Penonton tidak pergi, mereka tinggal di sini untuk merayakan bersama kami.

"Ini merinding di semua tempat. Sungguh menakjubkan, sesuatu yang tidak pernah saya impikan terjadi.

"Di babak pertama saya melewatkan satu yang sangat besar; kemudian di babak kedua, saya mendapatkan satu dan saya akan mengingatnya sepanjang hidup saya. Itu bisa menghasilkan uang. Jika kami bersenang-senang, orang akan ingin mengulanginya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network