Momen Aneh Lorenzo Pellegrini Buang Waktu: Copot Sepatu, Auto Kartu Kuning

"Sengaja kartu kuning sudah tradisi klub asuhan Mourinho. Cek videonya!"

Viral | 05 April 2022, 08:03
Momen Aneh Lorenzo Pellegrini Buang Waktu: Copot Sepatu, Auto Kartu Kuning

Libero.id - AS Roma mengalahkan Sampdoria 1-0 pada pertandingan Serie A, akhir pekan lalu. Satu-satunya gol pasukan Jose Mourinho diselesakkan Henrikh Mkhitaryan pada menit 27. Dan, seperti tim yang unggul pada umumnya, buang-buang waktu jadi strategi jitu di menit-menit akhir. Contohnya, momen satu ini. 

Roma membutuhkan kemenangan saat menghadapi Sampdoria. Mereka harus bisa memaksimalkan semua pertandingan jika masih bermimpi mendapatkan tiket Liga Champions, atau minimal Liga Europa.

Karena itu, segala usaha dilakukan agar tidak poin yang didapatkan tidak mubazir. Salah satunya buang-buang waktu. 

Taktik buang-buang waktu juga dilakukan Lorenzo Pellegrini saat Roma sedang berjuang mempertahankan keunggulan. Pada menit 93, baik Pellegrini maupun Sergio Oliveira akan segera digantikan Eduardo Bove dan Marash Kumbulla.

Umumnya, pemain yang diganti akan langsung meninggalkan lapangan. Tapi, gelandang Italia itu membuang waktu yang cukup lama saat akan meninggalkan lapangan. Awalnya, dia memasangkan ban kapten kepada Gianluca Mancini saat wasit menyuruhnya keluar lapangan.

Pellegrini melanjutkan mengulur waktu dengan menurunkan kaus kaki dan melepaskan salah satu pelindung tulang keringnya. Kemudian, mencoba melepaskan tali sepatunya. Pellegrini selanjutnya berhenti. Dan, wasit yang melihat keanehan itu langsung mendapat kartu kuning .

Dia dan Mourinho tidak terlalu protes. Meski mantan pemain Sassuolo itu akan absen saat kunjungan Roma ke Salernitana, kartu kuning itu tampaknya bagian dari strategi pelatihnya. Sebab, Pellegrini akan segar saar pertandingan besar melawan Napoli dan Inter Milan.

Jika anda penggemar sepakbola, pasti tahu bahwa sengaja mendapatkan kartu kuning adalah kebiasaan Mourinho di masa lalu. Hal serupa pernah dilakukan Xabi Alonso dan Sergio Ramos pada November 2010 saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Ketika itu, Madrid sudah memasuki babak gugur dan Mourinho menginstruksikan pemain untuk mendapatkan kartu kuning agar absen di salah satu pertandingan kurang penting dan segar di laga yang lebih berat.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network