Jelang Lawan Chelsea, Thibaut Courtois: Jangan Cemooh Saya

"Dulu sempat jadi kiper andalan The Blues. Kini balik sebagai lawan.."

Berita | 05 April 2022, 13:51
Jelang Lawan Chelsea, Thibaut Courtois: Jangan Cemooh Saya

Libero.id - Ada beberapa pemain Real Madrid yang dulunya sempat memperkuat Chelsea. Dan kedua klub itu akan segera berjumpa di babak perempat final leg pertama Liga Champions, dimana Stampord Bridge akan jadi tuan rumah awal pada Kamis (7/4) dini hari WIB.

Salah satu pemain Los Blancos yang punya banyak kenangan manis di Chelsea, tak lain adalah sang penjaga gawang, Thibaut Courtois. Kiper Timnas Belgia itu diboyong The Blues pada musim 2011/12 dari Belgia RC Genk. Akan tetapi, ketika itu Courtois tak langsung mendapatkan tempat pasti di skuad utama. Melainkan ia dipinjamkan ke Atletico Madrid dan baru setelah tampil meyakinkan di La Liga, Courtois mendapat tempat inti di Stampord Bridge musim 2013/14.

Menurut catatan Transfermarkt, Courtois dimainkan dalam 154 laga di semua kompetisi dan mencatatkan 58 kali tanpa kebobolan. Dengan catatan itu Courtois juga mempersembahkan dua gelar Liga Inggris dan juga satu Piala FA.

Dengan reputasi yang bagus, Courtois diboyong oleh Real Madrid dan seperti kata kebanyakan orang-orang, sisanya adalah sejarah.

Dan pada kesempatan mendatang, Courtois akan merasakan kembali atmosfer rumah lamanya. Dalam pada itu ia mengingat momen tahun lalu ketika Chelsea mengalahkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions.

"Saya harap fans Chelsea tidak mencemooh saya, tetapi saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Saya siap dengan apa pun yang datang," katanya dilansir dari Marca.

"Saya harap bisa kembali ke Stamford Bridge dengan bahagia. Kami rival, mereka ingin menang dan kami juga. Jadi saya juga tidak mengharapkan tepuk tangan dari para pendukung Chelsea," pungkasnya.

Thibaut Courtois hengkang dari Chelsea ke Los Blancos pada musim 2018/19. Catatanya untuk musim in saja, Courtois tampil dalam 41 laga dengan diantaranya 17 kali tanpa kebobolan. Akankah Courtois menambah catatan clean sheet nya di markas Chelsea?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network