Lawan Atletico Madrid, Pep Guardiola: Kami Akan Bermain dengan 12 Pemain

"Sebuah pernyataan yang mengejutkan..."

Berita | 05 April 2022, 13:38
Lawan Atletico Madrid, Pep Guardiola: Kami Akan Bermain dengan 12 Pemain

Libero.id - Manchester City benar-benar menginginkan trofi Liga Champions, tapi jalan untuk kesana tak pernah benar-benar mudah. Di babak perempat final The Citizen sudah harus bertemu Atletico Madrid. Laga dua leg itu akan diawali pada Rabu (6/4) dini hari WIB besok.

Pep yang dikenal sebagai pelatih kenyang pengalaman dan selalu punya taktik-taktik brilian mengaku kerap terpikirkan taktik apa lagi yang akan ia coba untuk meladeni tim besutan Diego Simeone. Juru taktik asal Spanyol itu menjanjikan pendekatan yang berbeda.

"Saya selalu kepikiran di Liga Champions. Selalu membuat taktik dan ide baru, dan kita akan melihat [formasi] baru di laga besok," katanya dilansir dari BBC.

Dengan berbagai pendekatan, Pep merasa kemungkinan untuk menang lebih terbuka dan ia mengakui itulah salah satu kunci konsistensi Manchester City selama ini.

"Itulah mengapa saya selalu memiliki hasil baik di Liga Champions. Pekerjaan saya akan membosankan jika kami selalu bermain dengan cara yang sama melawan tim berbeda yang bekerja dengan cara yang juga berbeda," imbuhnya.

Omong-omong soal taktik, yang kita ketahui sesuatu yang rahasia, Pep dengan santai bercanda soal taktik tak lazim yang akan ia pakai untuk melawan Los Rojiblancos nanti.  Dan ia mengatakan akan menurunkan 12 pemain sekaligus.

"Saya harus beradaptasi dan menyesuaikan diri, itulah mengapa saya suka berpikir dan menciptakan taktik bodoh lagi. Sekarang saya akan mengambil inspirasi dan saya akan memainkan taktik luar biasa, kami akan bermain dengan 12 [pemain] besok," ucapnya.

Apa yang dikatakan Pep itu tak lain merujuk apa yang baru saja terjadi di mantan klubnya, Bayern Muenchen, yang tak sengaja memainkan 12 pemain.

Momen konyol tersebut terjadi saat Muenchen bertamu ke markas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2021/22, Sabtu (2/4) lalu. Die Roten bermain dengan 12 pemain sekaligus hanya saja itu terjadi selama sekitar 10 detik di 5 menit terakhir waktu normal tersisa. 


Kingsley Coman yang seharusnya diganti, namun ada kesalahan dengan papan elektronik, yang seharusnya menampilkan nomor punggung 11 --- nomor punggung barunya, tetapi malah nomor 29 ---- nomor lamanya.

Coman tidak sadar bahwa ia mestinya keluar. Marcel Sabitzer telah dipersilakan masuk lapangan, tetapi Coman tidak beranjak meninggalkan lapangan, sehingga ada 12 pemain Bayern dilapangan, sampai akhirnya wasit menyadari hal tersebut dan menghentikan jalannya laga untuk mempersilahkan Coman keluar.

Balik lagi soal Pep Guardiola, tentu saja ia tak berbuat konyol dengan membeberkan sepenuhnya taktik. Dan cara Guardiola bercanda dengan akan memainkan 12 pemain efektif untuk mengurangi ketegangan jelang laga yang penting itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network