Momen Jatuh Bangun Ibrahimovic, Dari Berdarah Sampai-sampai Banting Lawan

"Usia bukan penghalang... Jagoan taekwondo mah bebas.."

Berita | 05 April 2022, 14:13
Momen Jatuh Bangun Ibrahimovic, Dari Berdarah Sampai-sampai Banting Lawan

Libero.id - Di usianya yang jelas tidak lagi muda, Zlatan Ibrahimovic masih terus berusaha menunjukkan performa terbaiknya. Dalam laga lanjutan pekan ke-31 Serie A 2021-22 melawan Bologna, meski dimainkan sebagai pengganti, striker berusia 40 tahun itu tetap bersemangat.

Ibrahimovic baru masuk di menit ke-70 menggantikan Olivier Giroud yang kurang tampil maksimal. Meskipun bermain di hadapan suporter sendiri di Stadion San Siro, Selasa (5/4) dini hari WIB, tidak serta merta membuat Ibrahimovic dan rekan-rekan menjalani laga dengan 
mudah.

Ibrahimovic dimasukkan untuk memecah kebuntuan, tapi menurut catatan Sofascore, ia hanya membuat satu sepakan dan itupun tidak tepat sasaran dan satu lagi operan kunci. Lainnya, eks penggawa Barcelona itu memenangi lima dari tujuh duel udara.

Dengan tinggi badan yang melebihi rata-rata, wajar belaka kalau Ibrahimovic punya kemampuan duel bola udara mumpuni. Namun dalam sebuah momen, pemain dengan kemampuan taekwondo itu mengalami insiden yang cukup parah. Pada menit ke-78, Ibrahimovic beradu kepala kepala dengan pemain Bologna, Gary Medel saat hendak menyambut  umpan dari Alessandro Florenzi.

Usai berbenturan, Ibrahimovic dan Medel sama-sama terkapar sambil memegangi kepala masing-masing. Mereka lantas mendapatkan perawatan, terlihat darah mengucur dari pelipis keduanya.

Darah tak menyurutkan semangat Ibrahimovic, pada menit ke-83, ia bahkan sampai-sampai membanting Kevin Bonifazi untuk memenangi duel udara. Bonifazi tergeletak di atas rumput setelahnya sambil menutupi muka dengan kedua tangannya. Ia baru mampu bangkit beberapa waktu berselang.

Terlepas dari momen-momen tersebut, kehadiran Ibrahimovic di lapangan tak mampu memberi perubahan signifikan. Hingga akhir laga, Rossoneri tidak mampu mencetak gol. Begitu juga tim tamu. Skor imbang tanpa gol.

Dengan hasil tersebut, AC Milan masih memuncaki klasemen dengan perolehan 67 point, namun posisinya masih bhelum aman. Karena hanya berjarak satu angka dari Napoli di peringkat kedua.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network