Keluar Dari Persebaya Surabaya, Dua Pilar Timnas Ini Gabung Persib Bandung

"Dari Bajul Ijo ke Pangeran Biru. Selamat datang di musim baru."

Berita | 06 April 2022, 11:03
Keluar Dari Persebaya Surabaya, Dua Pilar Timnas Ini Gabung Persib Bandung

Libero.id - Geliat klub-klub Liga 1 Indonesia dalam bursa transfer makin seru. Banyak pemain kunci sebuah klub yang hengkang ke klub lainnya yang itu notabene sama-sama kontestan Liga 1 dan bahkan terhitung klub rival.

Dalam kasus terbaru, kita bisa menyebut bagaimana Persib Bandung yang sukses 'mengkudeta' dua gelandang andalan milik Persebaya Surabaya: Rachmad Iriawan dan Ricky Kambuaya.

Kabar tersebut resmi diumumkan oleh Maung Bandung pada Rabu (6/4). Semalam sebelumnya, kedua penggawa Timnas Indonesia itu memang telah dikonfirmasi oleh Bajul Ijo tidak memperpanjang kontrak.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan dua pemain berlabel Tim Nasional, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kedua gelandang andalan Indonesia pada ajang AFF 2020 silam ini menjalin kesepakatan dengan Persib lebih dari satu musim," tulis ofisial klub.

Musim yang baru saja lewat, Persib dan Persebaya cukup ketat bersaing di papan atas klasemen, dengan Persib finish di urutan kedua sementara Persebaya urutan kelima.

Kedatangan Kambuaya dan Irianto  
dibawah besutan Robert Rene Alberts, diharapkan mampu membantu Persib Bandung menjadi juara Liga 1 di musim depan. 

"Ricky dan Rachmat akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 nanti. Bahkan, pengalaman keduanya tampil di level internasional jadi modal bagus bagi Persib yang akan tampil di AFC Cup 2023 mendatang," lanjut pernyataan itu.

Menarik untuk menantikan bagaimana kiprah dua penggawa Timnas Indonesia tersebut di klub baru mereka, Persib Bandung

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network