Misi Raih Emas SEA Games, Indonesia Segrup dengan Vietnam

"Edisi sebelumnya tuan rumah Vietnam menjegal Indonesia di partai final."

Berita | 06 April 2022, 12:31
Misi Raih Emas SEA Games, Indonesia Segrup dengan Vietnam

Libero.id - SEA Games edisi terbaru sedianya digelar pada 202, tetapi karena Covid-19, turnamen  olahraga paling bergengsi antara negara-negara di Asia Tenggara itu diundur dan diagendakan bergulir pada 12 hingga 22 Mei 2022  digelar di Hanoi, Vietnam.

Salah satu cabang olahraga yang paling dinanti-nanti tentu saja adalah sepakbola yang akan mempertandingkan Timnas dari kelompok usia 23 tahun.Dalam pada itu, panita penyelenggara baru sajs melakukan undian alias drawing babak grup. Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Vietnam.

Lebih lengkapnya, Timnas U-23Indonesia tergabung di grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara itu di Grup B, ada Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan juga Laos.

Di edisi terakhir yang digelar di Filipina pada 2019, Vietnam menjadi mimpi buruk Timnas U-23 Indonesia. Saat itu, skuad Garuda Muda berhasil menembus partai final, tetapi harapan kandas saat dilibas The Golden Stars dengan skor telak 0-3.

Padahal, jika menang, Timnas U-23 akan menyudahi puasa medali emas cabang sepak bola putra di ajang SEA Games. Dimana terakhir kali, Indonesia meraih emas Sepak Bola Putra SEA Games adalah pada 1991. Sudah lama sekali.

Berikut Hasil Drawing Sepak Bola Putra SEA Games 2021 Vietnam:

Grup A

Vietnam
Indonesia
Myanmar
Filipina
Timor Leste

Grup B

Thailand
Malaysia
Kamboja
Singapura
Laos

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network