Sacchi: Atletico Tim yang Sangat Membosankan

"Seharusnya Atletico mengeluarkan uang untuk mengubah gaya permainan mereka"

Berita | 08 April 2022, 11:00
Sacchi: Atletico Tim yang Sangat Membosankan

Libero.id - Arrigo Sacchi menyebut Atletico Madrid asuhan Diego Simeone sebagai tim yang membosankan dan mengatakan klub Spanyol itu seharusnya mengeluarkan uang untuk mengubah gaya permainan mereka.

Atleti telah menjadi terkenal karena pertahanan mereka yang terorganisir selama 11 tahun di bawah Simeone, dan taktik itu kembali ditampilkan dalam kekalahan 1-0 hari Selasa dari Manchester City.

Tim besutan Simeone gagal mengumpulkan satu tembakan pun di leg pertama perempat final Liga Champions, membuat mereka menjadi tim pertama yang melakukannya di kompetisi tersebut sejak APOEL melawan Real Madrid pada Maret 2012.

Memang, sejak data tersebut pertama kali dicatat dari 2003/04, hanya ada empat contoh tim yang gagal mencatatkan setidaknya satu tembakan dalam satu pertandingan.

Taktik Simeone telah menghasilkan banyak kesuksesan selama dekade terakhir, dengan Atleti memenangkan delapan trofi yang termasuk LaLiga musim lalu serta  mencapai final Liga Champions dua kali.

Sementara Sacchi menghormati apa yang telah dicapai pelatih asal Argentina itu, sang Legenda kepelatihan tidak bisa mengikuti gaya permainan Atleti.

"Simeone telah mencapai banyak hasil dalam beberapa tahun terakhir," kata Sacchi, yang melatih Atleti untuk periode singkat pada 1998/99, kepada Gazzetta dello Sport.

"Tidak diragukan lagi bahwa pengalamannya sebagai pelatih di Italia telah memengaruhinya sebagai pelatih."

"Pertama-tama, jangan kebobolan gol dan kemudian mari kita lihat apa yang terjadi, mari kita mengandalkan bakat beberapa individu dan berharap yang terbaik."

Memang benar bahwa Atletico memiliki elemen kualitas, tetapi alih-alih membeli pemain dan menghabiskan banyak uang, mereka seharusnya menghabiskan uang untuk mengubah gaya mereka.

"Mari kita hadapi itu: cara bermain seperti itu membosankan bagi penonton. Para penggemar meminta keindahan, mereka meminta emosi. Emosi apa yang bisa ada dalam bola panjang?"

Atleti memiliki rata-rata 50 persen penguasaan bola di LaLiga musim ini, yang berada di luar 40 besar di antara tim-tim di lima liga top Eropa.

Sementara itu, 11.033 operan sukses Atleti di kasta tertinggi Spanyol musim ini hanya yang kedelapan, menempatkan mereka di belakang Real Sociedad dengan 11.204 operan dan Celta Vigo 11.653 operan.

Terlepas dari keraguannya mengenai cara Atleti dilatih, Sacchi mengakui bahwa pasukan Simeone masih memiliki peluang bagus untuk mengatasi City dalam pertandingan leg kedua Liga Champions pekan depan di kandang sendiri.

Kami harus jujur, pertandingan antara Atletico dan City masih terbuka. Apa pun bisa terjadi di leg kedua, katanya.

"Atletico tidak memiliki satu tembakan ke gawang, itu benar, tapi itu tidak seperti City memiliki banyak. Selain gol Kevin De Bruyne, yang indah dalam membangun dan mengeksekusi.

"Itu adalah tantangan bagi mereka sehingga tidak menyenangkan. Atletico tidak ingin bermain sepak bola, tetapi City memiliki kewajiban untuk melakukan sesuatu yang lebih untuk mengatasi tembok itu."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network