Kocak! Momen Pemain Lyon Tiru CR7 Saat Usir Wayne Rooney di Piala Dunia 2006

"Ini seperti deja vu, ekspresinya sangat mirip. Cek videonya!"

Viral | 09 April 2022, 14:27
Kocak! Momen Pemain Lyon Tiru CR7 Saat Usir Wayne Rooney di Piala Dunia 2006

Libero.id - Ada pemandangan unik saat leg pertama perempat final Liga Europa antara West Ham United melawan Olympique Lyon di London Stadium, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Dalam sebuah momen, Moussa Dembele melakukan hal sama persis dikerjakan Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2006 ketika Wayne Rooney dikartu merah.

Dua tim kuat dari dua negara berbeda itu bertemu dalam pertandingan seru. Skor akhir 1-1, yang otomatis akan memudahkan langkah Lyon lolos karena menjadi tuan rumah di leg kedua.

Pertandingan itu dihiasi satu kartu merah yang didapat pemain tuan rumah pada penghujung babak pertama. Saat itu, Aaron Cresswell menjatuhkan Dembele, tepat di luar kotak penalti. Wasit beralasan Cresswell menghalangi kesempatan Dembela mencetak gol. 

Keputusan itu kemudian diprotes West Ham. Mereka tidak terima karena menilai hal tersebut bukan pelanggaran yang layak mendapatkan hukuman berat. Usaha mereka sia-sia karena wasit tidak bergeming.

Dalam situasi tegang, Dembele ternyata sempat membuat adegan lucu. Bahkan, cenderung meledek. Dirinya memberikan kedipan mata ke arah bangku cadangan Lyon. Aksi itu tertangkap kamera televisi dan seketika viral di berbagai platform media sosial.

Bagi para pendukung Lyon, hal itu direspons dengan santai dan penuh suasana humor. Sebaliknya, penggemar West Ham marah besar. Mereka menduga Dembele pura-pura terjatuh, meski tayangan ulang menunjukkan itu memang pelanggaran.

Uniknya, para pendukung yang lebih netral yang menghubungkan kedipan mata Dembele dengan kejadian di Piala Dunia 2006 saat Portugal melawan Inggris. Ketika itu, Ronaldo "membantu" membuat rekan setimnya di Manchester United diusir dari lapangan.

Dalam kejadian yang ikonik tersebut, Rooney menginjak kaki Ricardo Carvalho pada sebuah perebutan bola. Segera setelah kejadian itu, Rooney dikelilingi para pemain Portugal.

Salah satu yang sangat bersemangat memprovokasi wasit adalah CR7. Dia terus-menerus protes dan menjelaskan kepada wasit tentang apa yang dilakukan Rooney layak mendapat kartu merah. Dan, ketika Rooney akhirnya diusir wasit, Ronaldo mengedipkan mata ke arah bangku cadangan Portugal.

Itu adalah salah satu momen yang terus diingat para penggemar The Three Lions, meski tidak bisa sepenuhnya membenci Ronaldo karena kiprah di Liga Premier sangat menghibur. Jadi, mungkin saja Dembele terinspirasi Ronaldo.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network