Momen Lama Saat Kepa Arrizabalaga Bikin Jebakan Offside Cerdik, IQ Level Dewa

"Apa sudah layak menjadi nomor 1?"

Analisis | 13 April 2022, 06:52
Momen Lama Saat Kepa Arrizabalaga Bikin Jebakan Offside Cerdik, IQ Level Dewa

Libero.id - Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy masih bersaing menjadi penjaga gawang utama di skuad Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Mungkin, saat ini Edouard Mendy masih menjadi kepercayaan utama dengan menjadi penjaga gawang No 1 The Blues.

Fakta itu cukup masuk akal karena pemain timnas Senegal itu baru-baru ini mencatatkan banyak clean sheet pada Sabtu (9/4/2022), khususnya saat tim asuhan Tuchel mengalahkan Southampton 6-0 di St Mary's.

Namun, jelang laga melawan Southampton, posisinya sempat terancam digantikan lantaran performa buruknya dalam kekalahan 3-1 Chelsea di leg pertama melawan Real Madrid pada perempat final Liga Champions.

Mendy melakukan blunder yang membuat Benzema mencetak hat-trick dalam laga itu. Usai pertandingan, Mendy mendapat banyak kritik dari fans The Blues, dengan beberapa fans memperdebatkan apakah Kepa pantas mendapat kesempatan untuk bermain sebagai penjaga gawang melawan Southampton.

Meski faktanya Arrizabalaga mungkin tidak masuk ke dalam starting line-up Chelsea vs Southampton, tetapi itu tidak menghentikan sebagian besar dari fans The Blues untuk memuji kiper Spanyol itu.

Seorang fans turun ke media sosial untuk menyoroti kehebatan Arrizabalaga saat tampil menjadi penjaga gawang Chelsea dalam kemenangan 1-0 melawan Tottenham. Arrizabalaga tampil bagus saat Chelsea menang atas Tottenham pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (13/1/2022).

Dalam laga itu, Arrizabalaga bukan hanya sukses menjaga gawangnya tanpa kebobolan satupun gol, tapi dia juga memperlihatkan dirinya sebagai kiper yang cerdik dengan membuat jebakan offside untuk Harry Kane.

Penyerang Spurs, Lucas Moura, menerjang bola lepas di luar kotak penalti Chelsea dan bersiap untuk mengoper ke Harry Kane, yang tidak dijaga di dalam kotak.

Arrizabalaga menyadari itu berbahaya, dan dia bergegas maju beberapa meter sementara rekan setimnya Antonio Rudiger mundur untuk mempertahankan garis gawang.

Ketika Moura mengoper bola ke Kane yang mencetak gol. Namun, gol tersebut kemudian dianulir oleh VAR setelah tayangan ulang menunjukkan bahwa pemain timnas Inggris itu terjebak offside. Keputusan itu diambil wasit setelah melihat Arrizabalaga dalam posisi yang tidak berada di belakang bola.

Kiper Spanyol itu mendapat perhatian atas aksi cerdiknya yang dilakukan pada menit ke-63.

Aksi jebakan offside cerdik Arrizabalaga itu kembali viral di sosial media. Melalui seorang fans yang mem-posting ulang klip insiden itu ke Twitter disertai dengan caption pujian untuk mantan kiper Athletic Bilbao tersebut: "Masih belum bisa mengatasi jebakan offside IQ 200 oleh Kepa ini."

Dia menambahkan: "Pemikiran cepat dan IQ sepakbola yang ditampilkan di sini benar-benar luar biasa. Kepa adalah kiper terbaik di klub ini."

Fans lain menulis: "Itu tbf brilian."

Tapi, yang lain tidak begitu yakin bahwa itu adalah upaya yang disengaja untuk melakukan jebakan offside oleh Arrizabalaga. "Saya tidak yakin apakah itu IQ 200 atau dia hanya beruntung. Ini sangat dekat dengan onside," tulis fans lain.

Namun, bagaimanapun, Arrizabalaga telah mendapat banyak pujian atas jebakan offside yang dibuatnya pada duel lawan Tottenham. Apakah itu jebakan offside yang disengaja oleh kiper termahal itu? Atau, hanya kebetulan saja? Silahkan beri tahu kami pendapat Anda.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network