Rotasi Starting XI Utama Secara Drastis, Liverpool Menang Dramatis Atas Benfica

"Rotasi dilakukan agar bisa menghadapi Man City di Piala FA."

Berita | 14 April 2022, 05:29
Rotasi Starting XI Utama Secara Drastis, Liverpool Menang Dramatis Atas Benfica

Libero.id - Manajer Liverpool, Juergen Klopp telah membuat tujuh perubahan pada susunan pemainnya untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica, Kamis (14/04/2022) WIB.

Liverpool memimpin 3-1 dari leg pertama di Portugal dan Klopp telah memutuskan untuk merotasi skuadnya, dengan semifinal Piala FA melawan Manchester City di hari Sabtu (16/04/2022).

Hanya Alisson, Joel Matip, Jordan Henderson dan Diogo Jota yang mempertahankan tempat mereka di tim dari hasil imbang 2-2 dalam laga menghadapi City di Liga Premier, Sabtu (09/04/2022).

Mohamed Salah dan Sadio Mane keduanya turun ke bangku cadangan, dengan Luis Diaz dan Roberto Firmino menggantikan posisi keduanya.

Naby Keita dan James Milner masuk ke lini tengah menggantikan Fabinho dan Thiago.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Andy Robertson semuanya turun ke bangku cadangan, dengan Joe Gomez, Ibrahima Konate dan Kostas Tsimikas diberi kesempatan untuk tampil mengesankan di leg kedua di Anfield.

Beberapa pendukung Liverpool menuduh Klopp meremehkan ancaman Benfica.

"Semua pada Klopp jika kami tersingkir," tulis seorang penggemar di Twitter.

Yang lain menambahkan: "Saya merasa perlu untuk merotasi dan menjaga kebugaran terkuat kami, tetapi saya benar-benar tidak tahu tentang lini tengah itu ..."

Namun, pendukung lain percaya Klopp telah membuat keputusan yang benar, dengan pertandingan domestik yang penting di depan mata.

"Dapat dimengerti mengingat siapa pertandingan terakhir & siapa yang kami lawan pada hari Sabtu," tulis seorang penggemar.

Yang lain menulis: "Masih menang 3-0, perhatikan kata-kata saya."

Lolos Secara Dramatis

Adapun akibat rotasi besar-besaran tersebut, Liverpool terpaksa bermain imbang 3-3 dan hal itu membuat The Reds lolos ke babak semifinal secara dramatis.

Gol-gol The Anfield Gank diciptakan oleh Ibrahima Konate (21') dan Roberto Firmino (55' dan 65'). Sementara gol dari Benfica diciptakan oleh Goncalo Ramos (32'), Roman Yaremchuk (73') dan Darwin Nunez (81').

Liverpool memenangkan pertandingan dengan agregat 6-4 atas Benfica.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network