Guardiola: Beruntung City Bisa Lolos

"Pep Guardiola tidak puas dengan performa De Bruyne dan kawan-kawan di laga leg kedua Liga Champions"

Berita | 14 April 2022, 10:00
Guardiola: Beruntung City Bisa Lolos

Libero.id - Pep Guardiola tidak senang dengan penampilan timnya, meskipun Manchester City sukses melewati Atletico Madrid untuk ke semifinal Liga Champions pada Kamis (14/4/22).

City berhasil lolos ke semifinal menyusul kemenangan 1-0 mereka di leg pertama, City melaju dengan hasil imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano pada Kamis (14/4/22), tetapi mereka bermain kurang baik saat leg kedua berlangsung.

Guardiola mengakui City beruntung bisa lolos ke babak selanjutnya melawan tim Atleti yang dipersiapkan dengan baik oleh Diego Simeone.

"Mereka bermain sangat baik, mereka menempatkan kami untuk bermain di daerah kami sendiri dan tidak ada jalan keluar. Kami lupa cara bermain," kata Guardiola kepada Movistar+ pasca pertandingan.

"Kami merayakannya tetapi kami bisa saja tersingkir. Atletico memainkan babak kedua yang hebat."

"Hari ini kami bisa saja tersingkir dari kompetisi dan untungnya kami melanjutkan kompetisi. Mereka sangat bagus dan ketika mereka menekan, itu bisa sangat rumit. Kami melawan, tetapi bisa saja menelan kekalahan."

"Pelatih dari pinggir lapangan, dengan atmosfernya, para pemain tidak mendengarkan kami. Mereka hanya mencoba mengontrol bola, tetapi kami tidak mengontrol bola dan ketika Anda tidak mengontrol bola, mereka dapat menggunakan itu sangat baik."

Guardiola tidak pernah benar-benar puas pada hari kamis itu, bahkan setelah Bernardo Silva dan Phil Foden bertukar posisi untuk memberi City peluang yang lebih besar di tengah lapangan.

Begitu pemain seperti Rodrigo de Paul dan Angel Correa masuk sebagai pemain pengganti dari Atleti, ada perubahan dari mereka untuk mendominasi di antara area penalti.

Seiring dengan performa tersebut, City kini akan tanpa Joao Cancelo saat mereka menghadapi Real Madrid di semifinal, sementara Kyle Walker dan Kevin de Bruyne ditarik keluar karena cedera.

Pelatih berusia 51 tahun itu memahami, bagaimanapun, kesederhanaan adalah kemewahan pada tahap kompetisi ini.

"Satu-satunya hal yang hilang adalah jika tidak rumit," katanya.

"Raja kompetisi. Ini semifinal ketiga dalam sejarah kami di Liga Champions."

"Kami telah mengulangi tahun lalu dan itu sukses bagi kami. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua di sisi lain, kami tidak akan punya pilihan. Kami akan mencoba menaikkan level kami."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network