Lawan Liverpool di Semifinal Piala FA, Man City Tanpa Kevin de Bruyne

"Layak ditunggu siapa yang akan mengisi tempat De Bruyne."

Analisis | 16 April 2022, 09:47
Lawan Liverpool di Semifinal Piala FA, Man City Tanpa Kevin de Bruyne

Libero.id - Kabar kurang bagus menyapa Manchester City saat semifinal Piala FA melawan Liverpool digelar, Sabtu (16/4/2022). The Citizens akan tampil tanpa Kevin de Bruyne yang cedera pergelangan kaki.

Gelandang serang asal Belgia tersebut selalu menjadi andalan Pep Guardiola dalam banyak pertandingan penting The Citizens. Persepakbola berusia 30 tahun itu beberapa kali menjadi penyelamat ketika klubnya membutuhkan kemenangan penting.

Namun, dalam pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions, De Bruyne mengalami masalah pada salah satu kakinya. Cedera didapat akibat benturan pada otot yang cukup parah. Dokter klub sudah melakukan pemeriksaan dan meminta De Bruyne beristirahat untuk beberapa saat. 

Sialnya, pemain cedera di kubu Man City bukan hanya De Bruyne. Kyle Walker juga dipastikan absen karena cedera. Sementara Phil Foden yang harus bermain dengan perban di kapala saat berjumpa Atletico kemungkinan bisa bermain, meski tidak 90 menit.

Melihat hal itu, Guardiola cukup khawatir dengan kehilangan dua pemain andalan. Pasalnya, mereka sebenarnya dalam performa terbaik. Itu terbukti dengan gol De Bruyne di leg pertama yang pada akhirnya benar-benar menentukan jalan Man City menuju semifinal.

"Kami tahu ini akan sulit. Tapi, saya pikir kami bisa melakukannya dan kami akan melakukannya terus. Pekan ini adalah sesuatu yang luar biasa yang mungkin tidak kita sadari saat ini. Jika semuanya berjalan seperti yang kami inginkan, itu bisa menjadi salah satu minggu terbaik saya sebagai profesional," ujar Aymeric Laporte, dilansir BBC Sport.

"Kami memiliki tim untuk pergi ke pertandingan akhir pekan ini (semifinal Piala FA), dan untuk memenangkan segalanya," tambah pesepakbola berpaspor Spanyol tersebut.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network