Mason Mount: Sudah Saatnya Kami Mengalahkan Liverpool, Sanggupkah?

"Mason Mount Sudah Lima Kali Kalah di Final Saat Bermain di Wembley"

Berita | 18 April 2022, 11:58
Mason Mount: Sudah Saatnya Kami Mengalahkan Liverpool, Sanggupkah?

Libero.id - Bintang Chelsea, Mason Mount percaya sudah waktunya bagi The Blues untuk memenangkan final di Wembley.

Pasukan Thomas Tuchel berhasil memberi respon yang baik, menyusul tersingkirnya tim dari ajang Liga Champions. Mereka sukses melewati Crystal Palace untuk mencapai final Piala FA ketiga berturut-turut.

Ruben Loftus-Cheek mencetak gol dengan 25 menit tersisa. Itu adalah gol pertamanya untuk Chelsea sejak Mei 2019, sementara Mount memastikan kemenangan dengan gol kedua sembilan menit kemudian.

Pasangan ini menjadi duo Inggris pertama yang mencetak gol dalam pertandingan klub di Wembley untuk The Blues sejak Peter Houseman dan Ian Hutchinson mencetak gol di final Piala FA 1970 melawan Leeds United.

Namun, Mount tidak memiliki terlalu banyak kenangan indah tentang stadion nasional Inggris, di mana ia telah kehilangan satu Piala EFL dan dua final Piala FA, serta pertandingan Piala Eropa 2020 dengan Inggris.

Pemain berusia 23 tahun itu juga merupakan bagian dari tim final play-off Kejuaraan Derby County yang kalah dari Aston Villa pada 2018-19, membuat penghitungannya di Wembley menjadi lima kekalahan final. Namun, ia bertekad untuk memperbiki rekor tersebut. 

 "Ini adalah pertandingan yang kami gunakan untuk bangkit kembali. Itu adalah pertandingan yang sangat, sangat sulit. Mereka membuat kami sangat kesulitan. Mereka memiliki beberapa pemain top. Itu tidak mudah," katanya kepada ITV Sport setelah pertandingan.

 "Cara kami melewatinya, kami menunjukkan karakter.

 “Saya bersemangat untuk Rubes [Loftus-Cheek]. Dia adalah pemain top, top. Dia masuk dalam permainan yang sulit dan melangkah maju. Dia dominan dan cara dia mengarahkan bola ke depan membantu kami. Dia brilian hari ini.

 "Timo Werner brilian, dia telah melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia memiliki peluang di babak kedua yang dia lewatkan tetapi kemudian berlari ke belakang untuk memenangkan bola dan itu menunjukkan dirinya sebagai pemain.

 "Sudah waktunya bagi kami untuk memenangkan final di Wembley. Ini adalah lima final yang saya kalahkan, jadi kami harus menekan kami untuk melangkah."

Chelsea kini harus mengalahkan Liverpool untuk mengangkat trofi Piala FA, yang mengalahkan The Blues melalui adu penalti di final Piala EFL pada Februari lalu.

Memang, ini akan menjadi kedua kalinya kedua tim akan bertanding di final Piala EFL dan Piala FA dalam musim yang sama setelah 1992-93, ketika Arsenal dan Sheffield Wednesday melakukannya, dengan The Gunners memenangkan kedua trofi tahun itu.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network