Kembali Rebut Posisi Puncak, Pep Guardiola: Kami Akan Menjadi Juara

"Persaingan antara Manchester City dan Liverpool makin seru"

Berita | 21 April 2022, 13:11
Kembali Rebut Posisi Puncak, Pep Guardiola: Kami Akan Menjadi Juara

Libero.id - Dengan kemenangan 3-0 atas Brighton, pada (21/4) dini hari WIB, Manchester City memastikan kembali merebut posisi puncak klasemen Liga Premier dari liverpool.

Sehari sebelumnya, Liverpool sempat mengudeta The Citizen di urutan teratas. Itu terjadi saat tim besutan Juergen Klopp menang telak 4-0 atas Manchester United. Dan kini persaingan antar kedua klub makin seru.  hanya berselisih satu poin. Manchester City di puncak dengan koleksi 77 poin, sedangkan Liverpool di urutan kedua dengan capaian 76 poin.

Kedua klub hanya tinggal memainkan 6 laga tersisa. Kemenangan demi kemenangan akan jadi kunci utama untuk merengkuh gelar juara. Dalam pada itu, Pep Guardiola, menuturkan bahwa ia dan skuadnya akan berusaha keras meraih kemenangan di sisa laga. 


"Sekarang untuk Premier League, kami tidak bodoh. Jika kami kehilangan dua poin, Liverpool akan menjadi juara. Jika kami memenangkan semua pertandingan, kami akan menjadi juara," ucap Guardiola.

"Para pemain mengetahuinya. Kami tahu pertandingan sulit yang kami miliki dan kami harus mencoba tampil seperti hari ini dan memenangkan semua pertandingan," imbuhnya.

"Jika kami melakukannya, kami akan merayakannya, jika tidak kami akan memberi selamat kepada Liverpool," pungkas Pep.

Jika kita melihat dari daftar laga, di atas kertas Manchester City lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara. Pasalnya, lawan-lawan mereka hanya menempati urutan di bawah enam besar. Sementara, Liverpool masih akan berjuang menghadapi Tottenham Hotspur yang kini menempati peringkat empat dan berpotensi jadi batu sandungan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network