Kalah dari Pohang Steelers, Shin Tae-yong: Kami Tak Bisa Imbangi Tempo Pertandingan

"Jadikan pelajaran dan terus berbenah agar bisa memberikan yang terbaik di SEA Games..."

Berita | 24 April 2022, 09:45
Kalah dari Pohang Steelers, Shin Tae-yong: Kami Tak Bisa Imbangi Tempo Pertandingan

Libero.id - Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong menyebut ada sejumlah hal yang masih harus diperbaiki usai Marc Klok dkk takluk 0-2 dari Pohang Steelers di Steel Yard Stadium, Sabtu (23/04/2022). 

Pelatih asal Korea Selatan itu melihat para pemainnya tak bisa mengimbangi umpan cepat anak asuh Kim Gi-dong, lalu beberapa kali hilang momentum.

Ini merupakan laga kedua Garuda Muda dalam TC di Korea Selatan. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Andong Science College 4-2, pada laga uji coba pertama pemusatan latihan di Haemaji Football Field, Kamis (21/04/2022).

Sayang, dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia U-23 harus takluk 0-2 dari tiga kali juara Liga Champions Asia itu. Pertahanan mereka jebol sepuluh menit akhir lewat gol menit ke-82 dan 89'.

"Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya. Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

"Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan," sambungnya.

Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan pindah ke kota Daejon. Indonesia akan menghadapi Daejon Hana Citizen, Rabu (27/04/2022). Lalu, mereka akan kembali ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Gamas 2021.

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network