Tampil di Piala AFC 2023, Ini Target Pelatih Persib Bandung

"Bawa nama Indonesia.. Jangan sampai bikin malu.."

Berita | 25 April 2022, 21:59
Tampil di Piala AFC 2023, Ini Target Pelatih Persib Bandung

Libero.id - Persib Bandung harus menerima kenyataan finish di urutan kedua klasemen akhir Liga 1 musim lalu, tapi bagaimanapun juga hal itu merupakan sebuah capaian tersendiri. Tak puas dengan hal tersebut, juru taktik Maung Bandung, Robert Rene Alberts, bertekad membuat tim besutannya lebih tangguh dari sebelumnya. Karena itu, ia akan berusaha merekrut pemain-pemain terbaik dan siap mengarungi kompetisi musim depan, bukan cuma di level domestik tapi juga di Asia.

Ya, Persib Bandung akan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang AFC Cup setelah terkahir kali berlaga di 2015.


Pelatih asal Belanda ini mengaku terus bekerja untuk memperkuat timnya di berbagai lini permianan. Tidak hanya di Liga 1 2022/2023 musim mendatang,  Robert menegaskan Maung Bandung ingin juga berprestasi di AFC Cup tidak cuma numpang lewat.

“Kami selalu mencari dan memantau pemain yang bisa membantu memperkuat tim. Kami juga akan bermain di AFC Cup dan ingin berprestasi di sana,” tegas Robert.

Ia berharap, timnya dalam keadaan siap mengarungi kompetisi baik lokal maupun Asia. Sebab, Persib bertekad untuk tetap berada di AFC Cup pada musim berikutnya dan semakin berprestasi dari tahun ke tahun.

“Target saya sendiri di sana (AFC Cup) adalah dengan menjalaninya setahap demi setahap untuk bisa lebih kuat. Dukungan dari Bobotoh luar biasa sejauh ini. Sudah seharusnya PERSIB bermain di AFC Cup setiap tahunnya,” ucapnya.

Karena alasan itu, Robert menegaskan, saat ini sedang terus mencari pemain yang tepat untuk bisa mencapai target tersebut.

“Saya senang kami berada di jalur yang tepat dan karena itulah kami harus mencari pemain mana yang bisa mengisi posisi  tersebut untuk bisa main di level internasional,” pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network