Pulang dari Kroasia, Brylian Aldama Resmi Gabung Persebaya Surabaya

"Sebelumnya main di HNK Rijeka dan NK Pomorac. Pemain muda yang dinanti-nanti Bonek..."

Berita | 28 April 2022, 12:21
Pulang dari Kroasia, Brylian Aldama Resmi Gabung Persebaya Surabaya

Libero.id - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan nama baru, dan sosok itu merupakan putra daerah jebolan akademi Bajul Ijo. Ia adalah gelandang muda dengan nama lengkap Brylian Negeitha Dwiki Aldama alias Brylian Aldama.

Kepastian itu diungkap langsung Persebaya melalui akun sosial media resmi klub.

"Brylian Aldama is [Green]. WANI!" tulis Persebaya.

Dalam video singkat itu, Brylian juga dengan lantang mengatakan: "I am green. Wani!"

Sebelumnya tim besutan Aji Santoso sudah memberikan kode tentang siapa pemain baru yang akan dipulangkan ke klub, dan benar saja tebakan warganet terutama para Bonek tidak meleset. Pemain itu adalah Brylian, salah satu penggawa Persebaya U-20 di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2019. Ketika itu Brylian satu tim dengan beberapa penggawa Bajul Ijo saat ini seperti Rizky Ridho, Andhika Ramadhani, dan juga Ernando Ari.

Persebaya U-20 di era Brylian dan rekan-rekansukses menyabet gelar juara EPA 2019 setelah mengalahkan Barito Putera U-20 di partai final. Setelah itu Brylian mendapat kesempatan berkarier di Liga kasta ketiga Kroasia bersama NHK Rijeka dan NK Pomorac pada 2021 sampai dengan 2022.


Setelah dilepas klub di Eropa karena masalah cedera, Brylian lantas pulang ke Indonesia dan sempat memperkuat Indonesia All Star U-20 dalam kompetisi International Youth Championship (IYC) 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) yang baru saja lewat.

Pelatih Indonesia All Star U-20 Ilham Romadhona selalu memainkan Brylian sejak menit pertama. Brylian pun berkontribusi membawa tim meraih peringkat ketiga dalam kompetisi singkat tersebut.

Dan dalam waktu dekat Brylian akan merasakan atmosfer kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Selamat datang kembali anak muda!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network