Ten Hag Menjadi Pelatih Man United, Rangnick Akan Lakoni Dua Peran, Apa itu?

"Rangnick kemungkinan besar akan menjadi manajer timnas Austria..."

Berita | 29 April 2022, 08:46
Ten Hag Menjadi Pelatih Man United, Rangnick Akan Lakoni Dua Peran, Apa itu?

Libero.id - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick akan dikonfirmasi sebagai manajer tim nasional Austria dalam 24-48 jam ke depan tetapi akan melanjutkan peran konsultasinya di Old Trafford.

Di bulan November lalu, setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, mantan pelatih RB Leipzig itu diberi peran sementara di Old Trafford hingga akhir musim, dengan peran konsultasi dua tahun telah disepakati.

Rangnick telah menikmati kesuksesan yang beragam sejak mengambil alih tetapi dikonfirmasi pekan lalu bahwa United telah memutuskan untuk menunjuk bos Ajax Erik ten Hag, yang akan mengambil alih pada akhir kampanye 2021/2022.

Mengenai masa depan Rangnick, pelatih berusia 63 tahun itu akan mengambil peran sebagai penasihat di United musim panas ini, menurut Sky Sports, tetapi ia juga akan menjadi pelatih kepala baru tim nasional Austria.

Rangnick sendiri belum menandatangani kesepakatan dengan Oesterreichischer Futball-Bund (OFB) ujar jurnalis Sky Sports Florian Plettenberg, tetapi detail akhir sedang diklarifikasi, dengan pengumuman yang akan dikonfirmasi pada hari Jumat ini (29/04/2022).

Awal pekan ini, Rangnick mengatakan ia "menantikan" untuk bekerja sebagai penasihat bersama Erik ten Hag, yang akan mengambil alih ruang ganti pemain.

"Saya sangat percaya bahwa ada banyak hal yang bisa menjadi lebih baik dan akan menjadi lebih baik dengan manajer baru dan mudah-mudahan dengan beberapa pemain baru, dengan energi segar di skuad itu," ujarnya.

"Dengan kelompok pemain baru ini dan kualitas pemain yang sudah ada di sini, bersama dengan manajer baru, saya sangat yakin musim depan akan jauh lebih baik."

"Saya menantikan untuk bekerja dalam peran penasihat itu dan jelas membantu Eric sebanyak yang dia inginkan sendiri," tambahnya.

"Jelas, saya lebih dari bersedia dan siap untuk membantu Erik dan siapa pun di klub untuk mengubah segalanya menjadi lebih baik."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network