Mendapat Ekspektasi Tinggi dari Bobotoh, Ricky Kambuaya: Membuat Saya Lebih Bersemangat

"Rachmat Irianto dari Persebaya sebelumnya telah bergabung terlebih dahulu..."

Berita | 29 April 2022, 09:29
Mendapat Ekspektasi Tinggi dari Bobotoh, Ricky Kambuaya: Membuat Saya Lebih Bersemangat

Libero.id - Gelandang anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya menganggap ekspektasi tinggi Bobotoh bukan beban, melainkan hal bagus yang memotivasi dia dalam meraih hasil optimal bersama Pangeran Biru.

"Bagi saya itu menjadi motivasi. Jadi bukan beban dalam hal negatif, tapi jadi energi positif. Ekspektasi Bobotoh itu seperti tekanan yang membuat saya lebih bersemangat," ujar Ricky seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Kehadiran Ricky Kambuaya di lini tengah Persib memunculkan optimisme baru pada musim depan yang menimbulkan harapan bahwa Maung Bandung menjadi lebih kuat daripada musim sebelumnya.

Menurut pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya itu, tekanan dari Bobotoh bisa memicunya untuk lebih baik dan sekaligus memberikan semangat dalam mengejar prestasi bersama tim asuhan Robert Rene Alberts.

Pemain kelahiran Sorong, 5 Mei 1996, ini sudah menyiapkan mental dan juga berambisi membalasnya dengan prestasi terbaik untuk Persib agar tampil maksimal dalam setiap laga pada musim depan.

"Jadi harus lebih siap. Memberikan yang terbaik untuk Bobotoh dan Persib tentunya," ujar Ricky.

Persib telah mendatangkan dua pilar baru yakni Ricky bersama Rachmat Irianto dari Persebaya pada awal April lalu untuk persiapan mengarungi kompetisi musim depan.

Persib juga merekrut Ciro Alves dari Persikabo 1973, serta David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa dari Persipura Jayapura.

Amunisi Persib kembali bertambah dengan "pulang kampungnya" Eriyanto yang pernah membela Persiraja Banda Aceh, dan Arsan Makarin, pemain muda yang dipromosikan ke tim senior.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network