Chelsea Akan Untung Jika Real Madrid Juara Liga Champions, Kok Bisa?

"Ini bukan karena Liverpool rival Chelsea. Tapi, ini seperti dapat durian runtuh."

Analisis | 07 May 2022, 18:13
Chelsea Akan Untung Jika Real Madrid Juara Liga Champions, Kok Bisa?

Libero.id - Meski tidak akan tampil di final Liga Champions 2021/2022, Chelsea akan mendapatkan untung besar jika Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. 

Laga puncak turnamen antarklub bergengsi di Benua Biru tersebut akan menampilkan dua tim dengan tradisi bagus. Madrid memiliki 13 piala "Si Kuping besar", sementara Liverpool enam. Final musim ini juga semakin menunjukkan dominasi klub-klub Inggris setelah musim lalu Chelsea dan Manchester City berjumpa di Porto.

Uniknya, The Blues akan kejatuhan durian runtuh jika Los Blancos sanggup mengalahkan The Reds untuk mendapatkan piala ke-14. Mengapa? Itu terkait kesepakatan transfer Eden Hazard beberapa tahun lalu.

Jika anda ingat, pada musim panas 2019, Hazard memutuskan pindah ke Spanyol dengan nominal yang sangat besar. Kemudian, selama di Negeri Matador, pemain Belgia itu hanya tampil di beberapa pertandingan. Akibat cedera, dirinya terpaksa menjalani operasi pada pergelangan kakinya. Faktanya, Hazard tidak tampil sejak 19 Februari 2022.

Namun, Hazard ternyata sudah berada di tim utama pada tiga kesempatan pertandingan Liga Champions. Jadi, jika Los Blancos juara, Hazard akan memenuhi syarat untuk mendapatkan medali kemenangan.

Dengan medali ditangan, keuntungan finansial akan didapatkan Chelsea, meski kontribusi mantan pemain Lille tersebut sangat minim. Sebab, dalam klausul transfer Hazard ke Madrid, tercantum sebuah tulisan "juara Liga Champions". Bonus akan diterima The Blues jika Los Blancos juara.

Jumlah pastinya tidak diketahui. Tapi, Chelsea dilaporkan sudah menghubungi Madrid untuk mengingatkan hal tersebut. Pasalnya, dalam klausul tidak tercantum menit bermain Hazard. Hanya tertulis "juara Liga Champions"!

Uang dari Madrid akan sangat berarti. Apalagi, Chelsea juga baru saja menerima hadiah dari UEFA terkait gelar dan penampilan di Liga Champions musim lalu.

The Sun melaporkan, pembayaran ekstra yang signifikan sekitar 88,5 juta pounds (Rp1,5 triliun) hingga maksimal 130 juta pounds (Rp23,2 triliun ) diterima klub, meski saat ini sedang berada di bawah sanksi dari Pemerintah Inggris atas kepemilikan Roman Abramovich.

Abramovich diperkirakan akan menjual klub pada musim panas ini. Itu berarti, uang dapat langsung masuk ke rekening Chelsea. Sebaliknya, jika gagal, uang tidak akan bisa ditransfer sampai tidak ada lagi bau Rusia di London Barat.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network