Selamat Ulang Tahun!

Profil Giorgio Scalvini, Calon Benteng Masa Depan Italia

"Bek Chelsea ini adalah idolanya."

Biografi | 13 May 2022, 22:15
Profil Giorgio Scalvini, Calon Benteng Masa Depan Italia

Libero.id - Tidak banyak pemain berusia 18 tahun yang telah menjadi pemain reguler di sebuah klub, apalagi sekelas Serie A. Di antara yang sedikit itu adalah Giorgio Scalvini. 

Pemain yang berposisi bek itu sudah mendapat kepercayaan lebih dari Pelatih Gian Piero Gasperini di Atalanta. Karena tampil bagus di klub, Scalvini juga mendapat panggilan tim nasional Italia besutan Roberto Mancini pada awal 2022.

Beberapa tahun terakhir, seiring dengan berkembangnya klub, Atalanta telah mengorbitkan pemain-pemain muda yang menjanjikan dari akademi sendiri. Sebut saja seperti Franck Kessie, Dejan Kulusevski, dan Amad Diallo. Pemain muda terbaru yang menarik perhatian di Stadion Gewiss adalah Giovani Scalvini.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Sejak pertengahan Maret 2022, Scalvini telah memantapkan dirinya dalam skuad Gasperini.

Bek tengah yang mengidolakan Thiago Silva itu selalu menonjol di level kelompok usia sejak bergabung dengan akademi Atalanta dari klub kampung halamannya, Brescia, pada usia 12 tahun.

Scalvini pertama kali muncul di radar Gasperini pada musim 2020/2021, tepatnya ketika dia menjadi salah satu bintang tim Primavera Atalanta yang melaju hingga final nasional, sebelum kalah dari Empoli.

Bermain 31 kali, Scalvini membuat penampilan terbanyak dari pemain mana pun yang lahir pada 2003. Dia diberi tempat di bangku tim utama pada beberapa kesempatan sepanjang musim. 

Scalvini memiliki kemampuan fisik yang sama dengan pemain tim nasional Italia yang berpengalaman. Scalvini juga sangat tenang dalam penguasaan bola.

"Rekan satu tim saya banyak membantu saya, dan saran mereka membuat pekerjaan saya di lapangan lebih mudah," katanya dengan rendah hati.

Dengan perfomanya yang konsisten, Atalanta pasti tak akan ragu untuk mengamankannya sebagai aset masa depan. Kontrak Scalvini hanya berlaku hingga musim panas 2023, dan sudah ada klub-klub baik dari Italia maupun Eropa yang memantau situasi sang bek.

Dia hampir merasakan pelatihan pertamanya bersama Azzurri pada Januari 2020, ketika dia masuk dalam skuad yang dipilih oleh Roberto Mancini untuk ambil bagian dalam pemusatan pelatihan play-off pra-Piala Dunia.

Namun, cedera otot ringan menghalangi Scalvini untuk ambil bagian, tetapi kemungkinan itu hanya sesuatu yang tertunda. Sebab, banyak yang meyakini Scalvini akan menjadi andalan di lini belakang bagi Gli Azzurri di tahun-tahun mendatang.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network