Selamat Ulang Tahun!

Profil Bilqis Prasista, Kunci di Balik Kesuksesan Dara Manis asal Magelang

"Berikut adalah deretan prestasinya."

Biografi | 13 May 2022, 22:26
Profil Bilqis Prasista, Kunci di Balik Kesuksesan Dara Manis asal Magelang

Libero.id - Banyak yang belum mengetahui rekam jejak Bilqis Prasista. Profil pebulu tangkis cantik berusia 19 tahun itu marak dicari orang setelah mengalahkan peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Keberhasilan itu membuat nama Bilqis mendadak menjadi trending topik di Twitter. Tak hanya menjadi daftar pencarian pencinta bulu tangkis di Tanah Air, tapi dirinya juga menyita perhatian dunia.

Sebenarnya, siapa sebenarnya Bilqis? Bagaimana rekam jejaknya? Hingga, siapa orang di balik kesuksesan dara manis kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 tersebut.

Berikut Libero.id beberkan sedikit perjalanan Bilqis hingga menjadi srikandi baru bulu tangkis Indonesia.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Bilqis sejatinya punya DNA sebagai pebulu tangkis. Dia ternyata adalah putri dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Dorongan motivasi dari kedua orangtuanya yang membuat Bilqis mencintai bulu tangkis sejak kecil.

Bulu tangkis tak lagi asing bagi Bilqis, karena sang ayah merupakan mantan atlet Pelatnas Cipayung era 1990-an. Joko bahkan pernah menjadi juara dunia tunggal putra pada 1993.

Sementara sang bunda, Zelin, tak kalah berprestasi. Ibu Bilqis pernah tergabung bersama tim putri Indonesia yang menjuarai Piala Uber 1994 dan 1996.

DNA dari kedua orangtuanya itu yang ditengarai mengalir deras dalam permainan atraktif Bilqis saat masuk dalam tim Uber Indonesia tahun ini. Sayang, langkah Indonesia terhenti setelah dikalahkan China, 0-3, di perempat final.

Walau begitu, kemenangan Bilqis atas Yamaguchi membuatnya telanjur menjadi pusat perhatian saat ini. Kita tentu berharap prestasinya tak berhenti sampai di situ.

Punya Saudara Kembar

Ternyata, tak banyak pula yang mengetahui bahwa Bilqis memiliki saudara kembar. Namanya pun begitu mirip, di mana saudara kembarnya bernama Bilqis Pratista. Keduanya bahkan aktif sebagai pebulu tangkis saat tergabung bersama PB Djarum sejak 2018, meski Bilqis Prasista yang berhasil menembus pelatnas.

Biodata Bilqis Prasista

Nama lengkap: Bilqis Prasista

Nama panggilan: Bilqis

Kelahiran: Magelang, 24 Mei 2003

Sektor: Tunggal putri

Nama orang tua : Joko Suprianto dan Zelin Resiana

Klub: PB Djarum

Prestasi Bilqis Prasista

Juara Bangladesh Junior International Series 2021

Juara Jakarta Junior International Series 2019

Semifinalis Badminton Asia Junior Championship 2019

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network