Glasgow Rangers Kalah Adu Penalti, Kutukan Aaron Ramsey Muncul Lagi?

"Beberapa hari lalu gagal juara Liga Skotlandia, kini Liga Europa. Sial!"

Analisis | 19 May 2022, 05:26
Glasgow Rangers Kalah Adu Penalti, Kutukan Aaron Ramsey Muncul Lagi?

Libero.id - Kutukan tampaknya belum bersedia menjauh dari Aaron Ramsey. Dipinjam dari Juventus pada transfer window musim dingin 2021 dengan harapan menularkan pengalaman untuk Glasgow Rangers, pemain Wales itu justru menghadirkan kesialan. Yang terbaru, gagal adu penalti dan bikin Rangers kalah 4-5 (1-1) di final Liga Europa dari Eintracht Frankfurt.

Di sepakbola, ada istilah "kutukan Aaron Ramsey". Itu adalah ungkapan untuk mengambarkan kesialan yang diakibatkan mantan pemain Arsenal tersebut.

Entah berhubungan atau hanya kebetulan, fakta menunjukkan setiap kali Ramsey mencetak gol, ada beberapa tokoh terkenal dunia yang meninggal. Contohnya pada 2018/2019 saat Ramsey mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, bintang serial drama Beverly Hills 90210, Luke Perry, meninggal dua hari kemudian. Pada hari yang sama, musisi Inggris, Keith Flint, juga meninggal.

Kabar duka tersebut membuat warganet meyakini gol Ramsey membawa kutukan. Sebab, pada 2 Oktober 2011, Ramsey juga mencetak gol untuk Arsenal. Dan, tiga hari berselang, pendiri Apple, Steve Jobs, meninggal. Jika ditotal, ada 23 tokoh terkenal dunia yang meninggal setelah gol Ramsey.

Tapi, apakah itu berhubungan? Tentu saja tidak. Pasalnya, hidup-mati seseorang sudah ada yang mengatur, dan "kutukan Ramsey" hanya ulah iseng para warga dunia maya yang kemudian viral ke seluruh dunia.

Yang justru menjadi kesialan Ramsey adalah kegagalan Rangers musim ini. Bayangkan, dia didatangkan pada musim dingin untuk membantu klub mempertahankan mahkota Liga Premier Skotlandia. Hasilnya, Rangers hanya jadi runner-up di akhir musim.

Yang terbaru, di final Liga Europa, Ramsey sengaja dimasukkan di babak perpanjangan waktu, tepatnya pada menit 117. Itu untuk mengantisipasi adu penalti karena Giovanni van Bronckhorst berharap pengalaman Ramsey.

Sayang, hanya bermain tiga menit, Ramsey belum panas saat babak tos-tosan digelar. Jadi penendang keempat, sepakan gelandang berusia 31 tahun itu justru dimentahkan Kevin Trapp. Sialnya, itu jadi satu-satunya kegagalan pada adu penalti di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network