Peringkat 6 Pemain Afrika Juara Serie A

"Dua sosok pernah membawa Inter Milan meraih kejayaan pada 2010."

Analisis | 25 May 2022, 06:59
Peringkat 6 Pemain Afrika Juara Serie A

Libero.id - Sejumlah pesepakbola asal Benua Afrika telah bermain di Eropa sejak lama, dan beberapa bintang mereka bermain di papan atas sepakbola Italia.

Beberapa di antara mereka berhasil mengangkat trofi Serie A bersama klub kebanggaannya. Tapi, siapa pemain Afrika yang paling sukses berkarier di papan atas sepakbola Italia?

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 6 pemain Afrika yang memenangkan gelar Serie A.

6. Kevin-Prince Boateng

Gelandang Ghana ini membangun kembali kariernya setelah gagal membuat nilai di Tottenham Hotspur, dan akhirnya menikmati dua tugas dengan AC Milan.

Dia bisa dibilang dalam performa terbaiknya saat datang selama musim 2010/2011, ketika dia memenangkan gelar Italia dan Piala Super Italia bersama I Rossoneri. Boateng saat ini kembali ke Jerman dengan klub masa kecilnya, Hertha Berlin.

5. Medhi Benatia

Jarang ada bek tengah asal Afrika yang menikmati puncak kariernya di Eropa selama bertahun-tahun. Benatia melakukan itu bersama AS Roma, Bayern Muenchen, dan Juventus.

Memang sesuatu kabar yang mengejutkan ketika dia tersingkir dari level teratas sebelum waktunya, apalagi ketika dia menandatangani kontrak dengan Al-Duhail dari Qatar pada 2019.

Setelah meraih gelar di Jerman berturut-turut bersama Bayern, dia  kemudian memenangkan trio kejuaraan Serie A bersama Juventus.

4. Kwadwo Asamoah

Tidak ada pemain Afrika yang mencapai lebih banyak kesuksesan di Serie A selain Asamoah, yang memenangkan enam gelar liga selama masa gemerlapnya bersama Juventus.

Cedera dipercaya membatasi penampilannya di beberapa kampanye itu. Tetapi, ketika dirinya fit, Asamoah memainkan peran kunci bagi Nyonya Tua dan berpengaruh dalam beberapa kesuksesan domestik mereka yang paling berkesan. Dia kemudian menghabiskan waktu bersama Cagliari dan Inter Milan sejak meninggalkan Juve.

3. Sulley Muntari

Gelandang ulet ini menikmati masa-masa bersama kedua klub Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan. Tetapi, dia menikmati masa terbaiknya bersama I Nerazzurri.

Ketika ditandatangani oleh Jose Mourinho menyusul kegagalan mantan bos Chelsea merekrut Frank Lampard, Muntari kemudian memenangkan Liga Champions bersama Inter pada 2010.

Pada musim yang sama, dia meraih gelar Italia keduanya, dan kemudian memenangkan sejumlah gelar lainnya.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network