Momen Gol Lob Ronaldinho ke Gawang Inggris 20 Tahun Lalu, Masih Ingat?

"Gol yang menghancurkan mimpi fans The Three Lions."

Analisis | 01 June 2022, 10:08
Momen Gol Lob Ronaldinho ke Gawang Inggris 20 Tahun Lalu, Masih Ingat?

Libero.id - Tidak ada yang meragukan bahwa Ronaldinho merupakan salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada di dunia. Superstar asal Brasil itu selalu tampil memukau saat bermain di lapangan.

Sepanjang kariernya, Ronaldinho telah mencetak sejumlah rekor. Dia juga mencetak banyak gol dengan cara yang luar biasa.

Salah satu momen gol keren Ronaldinho tercipta saat dia bermain untuk timnas Brasil. Tepat 20 tahun lalu, Brasil bertemu dengan Inggris di Piala Dunia 2002. Legenda sepakbola itu menciptakan gol lob ke gawang yang dijaga kiper Inggris, David Seaman.

Ronaldinho mematahkan hati para fans Inggris dengan tendangan bebas luar biasa dari jarak 40 yard yang menipu Seaman. Gol itu sekaligus memberi Brasil kemenangan 2-1 atas Three Lions di perempat final mereka di Shizuoka.
Melalui kemenangan itu, Brasil melaju ke final dan mengalahkan Jerman 2-0 di final untuk meraih Piala Dunia kelima mereka.

Setelah kemenangan atas Inggris, Ronaldinho bersikeras bahwa dia benar-benar menginginkan tendangan bebasnya. Ronaldinho sekarang mengakui bahwa keberuntungan memainkan peran utama dalam kemenangan.

"Tidak, itu tidak disengaja," kata Ronaldinho saat berbicara di Expedia Route 10 Freestyle Bus Tour of Paris.

“Tetapi, kami banyak mempelajarinya dan kami tahu bahwa penjaga gawang Inggris – dia sedikit mengambil langkah maju. Saya sebenarnya cukup beruntung karena bola masuk seperti itu. Untuk kesedihan banyak orang Inggris, dan untuk kebahagiaan begitu banyak orang Brasil," pungkas legenda sepakbola itu.

Anda bisa menonton gol lob Ronaldinho di bawah ini:

Ketika ditanya apakah itu gol terpenting dalam kariernya, Ronaldinho menambahkan: "Itu adalah salah satu gol terpenting. Ini tentu sangat luar biasa karena ke mana pun saya pergi, orang-orang bertanya kepada saya tentang hal itu.”

"Ada juga gol penting melawan Real Madrid, tapi yang pasti itu (gol ke gawang Inggris) yang paling membuat penasaran kemanapun saya pergi," tambahnya.

Selain itu, Ronaldinho juga mengungkapkan dia hampir bergabung dengan Manchester United sebelum pindah ke Barcelona pada 2003.

Pemenang Ballon d'Or 2005 itu bergabung dengan klub Catalunya dari Paris Saint-Germain setelah Barcelona mengalahkan Man United untuk mengontrak pemain Brasil itu seharga 30 juta euro (Rp 470 miliar).

Selama lima tahun di Nou Camp, dia telah memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions, sebelum pindah ke AC Milan pada 2008. Namun, sebelum kepindahannya ke Barcelona, Ronaldinho bercerita bahwa dia hampir bergabung dengan The Reds dan Man United.

“Sayangnya, saya tidak cukup beruntung untuk bermain di Inggris,” kata Ronaldinho.

“Tetapi, beberapa kali saya hampir mendapat kesempatan bermain di Inggris. Tepat sebelum Barcelona saya hampir pergi ke Manchester (United). Saya hampir sampai.”

“Setelah itu, saya memiliki peluang dengan klub lain walau itu tidak menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar Inggris. Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik," pungkas mantan pemain Barcelona itu.

"Saya pikir mereka sangat menyukai saya dan saya akan senang bermain di Inggris. Meskipun saya belum melakukannya, saya diperlakukan dengan sangat baik oleh para penggemar Inggris. Saya akan senang memiliki kesempatan untuk bermain di sana," tambahnya.

Bagaimanapun, Ronaldinho adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada. Dan, tentu saja, hingga sekarang semua fans sepakbola di dunia sangat merindukan penampilan hebat Ronaldinho di lapangan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network