Momen Penalti Dingin Neymar Saat Brasil Permak Korea Selatan 5-1

"Ini lebih mirip umpan, daripada tembakan. Cek videonya!"

Viral | 03 June 2022, 18:39
Momen Penalti Dingin Neymar Saat Brasil Permak Korea Selatan 5-1

Libero.id - Neymar Jr mencetak salah satu penalti terdingin tahun ini saat Brasil mencatat kemenangan mengesankan 5-1 atas Korea Selatan pada pertandingan uji coba FIFA di Seoul World Cup Stadium, Kamis (2/6/2022).

Korea dalam agenda pertandingan padat sepanjang awal bulan ini. Ada empat persahabatan yang dijalani Son Heung-min dkk. Mereka bertemu Brasil, Chile, Paraguay, dan Mesir. Semuanya diselenggarakan di dalam negeri, di Seoul, Daejeon, dan Suwon.

Sayang, keputusan memilih Brasil sebagai lawan latih tanding tampaknya salah. Berharap bisa memetik hasil imbang, The Taegeuk Warriors justru dipermalukan. Neymar mencetak dua gol dari titik penalti. Sementara Richarlison, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus mengemas masing-masing satu gol.

Neymar kini telah mencetak 73 gol untuk Brasil dalam 118 penampilan. Dan, jika dia bisa mencetak empat gol lagi, maka akan menyamai rekor hebat Pele.

Tapi, lupakan dulu rekor ini. Lihatlah penampilan Neymar melawan Korea. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat tim nasionalnya unggul 2-1 sesaat sebelum turun minum berkat penalti yang diambil dengan tenang. Dia melakukannya lagi dan mengambil penalti yang lebih dingin di menit 57.

Neymar mengambil beberapa langkah ke kiri sebelum berlari ke arah bola. Dia  menghentikan langkahnya dan kemudian menatap kiper Korea Selatan, Kim Seung-gyu. Dia menempatkan bola melewati kiper dengan tembakan ke samping yang mudah. Itu lebih mirip umpan daripada tembakan.

Sang penjaga gawang mencoba untuk berdiri kembali. Tapi, dia tidak bisa berbuat apa-apa saat bola melewatinya dan masuk ke gawang. Bahkan, dalam pertandingan persahabatan, anda harus memiliki keberanian baja untuk mengambil penalti seperti itu.

Selepas pertandingan, Neymar kemudian bertukar jersey dengan Son Heung-min. Keduanya berfoto bersama, yang kemudian viral di berbagai platform media sosial.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network