Ikuti Kemauan Warga Senegal, Sadio Mane Bakal Hengkang dari Liverpool

"Kemana Mane akan menuju?"

Berita | 04 June 2022, 17:55
Ikuti Kemauan Warga Senegal, Sadio Mane Bakal Hengkang dari Liverpool

Libero.id - Desas desus kepergian Sadio Mane dari Liverpool semakin terdengar jelas. Dari rumor yang beredar kencang, pemain asal Senegal itu akan meninggalkan The Reds pada bursa transfer musim panas ini, padahal kontraknya masih sampai Juni tahun mendatang.

Itu artinya, jika Mane meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan Liverpool, ia bakal melenggang secara cuma-cuma.

Dan bukan cum sekedar isapan jempol, keinginan Mane untuk meninggalkan Liverpool semakin kuat dan bulat dengan pernyataannya sendiri dalam konferensi pers jelang Senegal melawan Benin pada Minggu (5/6) dini hari WIB. Menurut Mane, banyak warga Senegal yang menginginkan dirinya berkarier di tempat lain..

"Seperti semuanya yang saya lihat di komentar Media sosial. Apakah benar 60 hingga 70 persen warga Senegal inginkan saya tinggalkan Liverpool? Saya akan melakukan yang mereka inginkan. Kita akan melihatnya segera," ucap Mane dilansir dari Sportbible.

Beberapa klub top Eropa mulai dikait-kaitkan dengan kepindahan Mane. Salah satunya adalah Bayern Muenchen. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Die Bavaria memang menjadi kandidat terkuat yang akan mendapatkan Mane.

Mane sendiri telah berseragam Liverpool sejak musim 2016/17. Ia didatangkan dari sesama klub Liga Inggris, Southampton. Dan selama di Anfield, meenurut catatan Transfermarkt, Mane sukses menjaringkan 120 gol dari 268 penampilan lintas ajang.

Khusus untuk musim ini, Mane mencatatkan 23 gol di mana lima di antaranya tercipta di gelaran Liga Champions. Tak hanya soal gol, Mane juga berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi untuk tim besutan Juergen Klopp, termasuk Liga Champions 2018/19, Liga Inggris 2019/20, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network