8 Pemain Pernah Disebut Pewaris Cristiano Ronaldo, Begini Kabarnya Sekarang

"Meski belum mengumumkan akan pensiun, beberapa nama ini dikaitkan akan menjadi penerusnya."

Feature | 09 June 2020, 12:44
8 Pemain Pernah Disebut Pewaris Cristiano Ronaldo, Begini Kabarnya Sekarang

Libero.id - Memasuki tahun 2020 dan seterusnya, sepertinya para penggemar sepakbola akan satu persatu ditinggal oleh para bintangnya yang tak muda lagi. Jika di tahun 2019 ke belakang ada nama Arjen Robben, Francesco Totti hingga Frank Lampard, maka Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun akan ikut dalam daftar pemain yang gantung sepatu. Messi mungkin akan sedikit lebih lambat karena masih berumur 32 tahun, sementara pria Portugal sudah menyetuh angka 35 tahun.

Kendati masih belum mengumumkan akan pensiun tetapi sudah ada beberapa nama yang dikaitkan akan menjadi penerus mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. Berikut ulasannya:

1. Joao Felix

Libero.id

Joao Felix

Masih berumur 20 tahun dan memiliki penampilan impresif bersama klub Portugal, SL Benfica serta membantu The Eagles memenangi gelar Liga Premier Portugal 2018/19 membuat namanya langsung dibandingkan dengan Ronaldo. Apalagi keduanya sama-sama berkebangsaan Portugal, tentu hal tersebut tak bisa dihindari.

Salah satu penampilannya yang mencuri perhatian  klub top Eropa adalah ketika dirinya menjadi pemain termuda yang pernah mencetak hatrick dalam Liga Europa, yakni pada usia 19 tahun ketika menjamu Eintracht Frankfurt di Estadio da Luz (11/04/19).

Pertandingan itu membuat Dieogo Simeone membeli Felix dari Benfica dengan membayar sebesar 126 juta Euro. Transfer itu menjadikan Felix sebagai pemain termahal dalam sejarah klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Memiliki bakat yang mirip dengan Ronaldo, pemain dengan 5 caps bersama timnas Selecao itu nyatanya lansgung menjadi sasaran bek-bek tim di Spanyol. Felix kemudian mengalami cedera pergelangan kaki ketika Atletico Madrid menghadapi Valencia pada lanjutan La Liga bulan Oktober lalu.

Kendati mengalami cedera yang menghalangi peformanya, jika Felix mampu menjaga permainanya setelah sembuh, maka itu tidak akan menjadi masalah. Karena banyak pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi bintang, tetapi gagal karena sering berurusan dengan cedera.

2. Federico Macheda

Libero.id

Federico Macheda

Menjadi rekan Ronaldo pada tahun 2009, menyebabkan pria asal Italia itu tidak dapat mengelak dari bandingan media mengenai dirinya dengan Ronaldo, yang kala itu  masih ‘emas-emasnya’.

Bahkan pemain yang kini berseragam Panathinaikos itu pernah beberapa kali mengalami histeria karena selalu dibandingkan-bandingkan dengan mega bintang Portugal tersebut. Setelah dari kepergian Ronaldo, karir Macheda sempat tidak jelas dengan beberapa kali dipinjamkan ke klub papan bawah Eropa seperti ketika QPR, Doncaster dan Novara.

Dan kini, pemain berusia 28 tahun itu kembali menemukan peformanya atau bisa dikatakan lebih baik dari beberapa musim sebelumnya dengan I Prasini di Liga Yunani. Sejauh ini, pemain jebolan Seten Merah itu berhasil mencetak 23 gol dari 50 penampilan di seluruh kompetisi bersama Panathinaikos.

3. Vinicius Junior

Libero.id

Vinicius Junior.

Tidak jauh dari klub yang pernah di bela CR 7,  nama Vinicius Junior digadang-gadang akan menjadi penerusnya di Madrid. Pemain muda ajaib asal Negri Samba tersebut sudah bergabung bersama El Real sejak 2018 lalu, ketika Ronaldo hengkang ke Juventus.

Los Blancos membayar 46 juta Euro kepada Flamengo untuk mendatangkan Vinicius Junior ke Spanyol ketika dirinya masih berusia 16 tahun. Salah satu penampilannya yang impresif sejauh ini adalah saat menyarangkan gol ke gawang Barcelona dalam laga El Clasico pada 2019 lalu yang membuat anak-anak asuh Valverde bungkam.

Pemain yang terkenal dengan kecepatan serta skill dribblingnya itu, sejauh ini mampu menyarangkan 11 gol dan 16 assist dalam 64 penampilanya di seluruh kompetisi bersama Madrid. Jumlah tersebut termasuk wajar, karena dirinya memang diplot sebagai pemain pendukung  Karim Benzema sebagai pencetak gol utama Los Blancos dibawah Zidane.

4. Anthony Martial

Libero.id

Anthony Martial

Penyerang asal Perancis, Anthony Martial menjadi nama selanjutnya. Penyerang berusia 24 tahun itu sekarang menjadi orang yang paling dipercayai di Old Trafford untuk memimpin lini depan Setan Merah dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan di musim ini, mantan pemain AS Monaco itu menjadi lebih produktif musim ini dengan 16 gol yang ia cetak dalam 34 penampilannya di semua pertandingan.

Didatangkan saat United dilatih oleh van Gaal dengan mahar 58 juta Poundsterling, dirinya tak langsung tampil bagus dan kerap kali dikritik oleh beberapa pundit Inggris. Bahkan untuk membandingkan dirinya dengan Ronaldo, van Gaal menganggap pembelian Martial sebagai pembelian yang "tidak masuk akal".

5. Francisco  Trincao

Libero.id

Francisco Trincao

Satu lagi nama dari Portugal yang masuk dalam list ini, yakni Francisco Trincao. Pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya sudah menjadi milik Barcelona dengan El Barca harus membayar 31 juta Euro kepada Sporting Braga. Namun, Trincao baru bisa bergabung bersama Lionel messi dan kawan-kawan per 1 Juli 2020.

Memiliki tinggi badan 1.83 meter serta postur tubuh yang mirip dengan Ronaldo ketika masih berseragam United, membuat pemain bernomor punggung ini 77 ini mampu mengeluarkan kemampuan yang cukup menjanjikan sebagai penerus CR 7.

Dirinya mampu bermain di berbagai lini serang. Trincao juga memiliki tendangan kaki kiri yang akurat serta kemahirannya dalam menggocek mengingatkan kita pada sosok Ronaldo.

Sejauh ini, Trincao termasuk pemain muda yang tak terlalu banyak diliput oleh media. Namun bersama timnas Portugal U-19, ia berhasil membawa Selecao meraih gelar Piala Eropa U-19 untuk ke-4 kalinya setelah menumbangkan Itali dengan skor 4-3 di final.

6. Wilfried Zaha

Libero.id

Wilfried Zaha

Tampaknya tidak adil untuk menyebut Zaha sebagai pemain yang gagal, mengingat penampilannya bersama Crystal Palace tak bisa dianggap sebelah mata. Namun, harus diakui bahwa penampilannya di Manchester United pada musim 2013-15 adalah yang terburuk.

Pemain terakhir yang ditandatangani oleh Sir Alex Ferguson sebelum pensiun, Zaha, tidak pernah menjadi pilihan utama ketika David Moyes mengambil alih kursi kepelatihan  dan justru dipinjamakan ke Cardiff City dengan status pinjaman sebelum kembali ke Selhurst Park.

Kabar terbaru, pemain Pantai Gading itu sedang diincar oleh manajemen Newcastle United dan menjadi incaran utama The Magpies setelah diambil alih oleh Mohammed bin Salman sebagai pemilik baru.

7. Kylian Mbappe

Libero.id

Kylian Mbappe

Tidak lagi dianggap sebagai 'pengganti Ronaldo', Mbappe sekarang adalah pemain bintang itu sendiri.

Pemain PSG berusia 21 tahun telah mencetak 30 gol dalam 33 pertandingan musim ini, membantu Prancis memenangkan Piala Dunia pada 2018 lalu dan masuk ke dalam top 5 Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, mantan striker Arsenal Nicolas Anelka berpikir Mbappe mengingatkannya pada Ronaldo yang lain yakni Ronaldo Nazario pada ajang Olimpiade 1996,

"Dia memiliki karakteristik pemain kelas dunia dan dia harus mengelolanya dengan baik. Jika dia mengikuti karir Ronaldo (Nazario), dia akan menjadi salah satu Legenda dalam olahraga "

8. Kaio Jorge

Libero.id

Kaio Jorge

Chelsea, Juventus, dan Bayer Leverkusen adalah beberapa klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya untuk bintang sensasional asal Brasil tersebut.

Pemain berusia 18 tahun ini dikatakan sebagai pemain terbaik Santos setelah Neymar oleh beberapa pengamat sepakbola Brasil dengan kelincahan kakinya serta teknik bermainnya  yang luar biasa.

Berbicara soal kualitasnya yang digadang-gadang terbaik setelah Neymar bukan isapan jempol belaka. Pemain asli jebolan Santos ini telah memenangkan Piala Dunia U-17 pada 2019 lalu dengan dirinya berhasil mencetak 5 gol dalam turnamen tersebut serta mendapatkan ‘sepatu perunggu’ berkat pencapaiannya.

Namun, memang masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ia akan benar-benar akan berkembang dan menjadi penerus Ronaldo di masa depan, mengingat dirinya masih sangat belia dan bakatnya masih belum terasah dengan sempurna.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network