Meski Cuaca Panas, Shin Tae-yong: Tetap Wajib Raih Kemenangan

"Malam ini laga perdana Timnas Indonesia, melawan Kuwait."

Analisis | 08 June 2022, 10:37
Meski Cuaca Panas, Shin Tae-yong: Tetap Wajib Raih Kemenangan

Libero.id - Inilah saatnya. Harinya telah tiba. Ya, Timnas Indonesiaakan menjalani laga perdana babak Kualifikasi Piala Asia 2023, pada Rabu (8/6) malam WIB. Skuad Garuda akan meladeni kekuatan tim tuan rumah Timnas Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Beberapa jam sebelum kick-off dimulai, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan beberapa pemain serta staf ofisal melalukan inspeksi ke lapangan pertandingan dan masih sama seperti ketika tiba di negara Timur Tengah itu, cuaca panas sama sekali tidak bisa disamarkan.

Suhu udara di stadion bahkan bisa mencapai 40 derajat lebih.

"Kami akan memainkan pertandingan pertama kami melawan Kuwait besok dengan temperatur cuaca yang panas. Kami sudah menyiapkan tim dengan sangat baik," ucap juru taktik asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Hal tersebut juga ditegaskan kembali oleh Shin Tae-yong dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Tadi pagi kami datang ke stadium untuk inspeksi lapangan. Suhu menunjukkan 42 pada pagi hari jam 8 30." tulusnya.

Kendati demikian hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak melakukan yang terbaik.

"Kalau sekarang wajib meraih kemenangan. Pasti akan ada hasil baik seperti persiapan kita yang baik. Semangat!" lanjut Shin

Sebelum berangkat ke Kuwait, Timnas Indonesia sudah lebih dulu melakoni laga uji coba melawan Timnas Bangladesh. Namun, duel yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol, 0-0.

Semoga dalam pertandingan yang sebenarnya, Witan Sulaeman dan rekan-rekan mampu memberikan kemenangan untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke ajang Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network