Momen Gol Sudut Sempit Pemain Irak U-23 ke Gawang Uzbekitan U-23, Super Keren!

"Sayang, gagal ke semifinal setelah kalah adu penalti..."

Viral | 12 June 2022, 20:02
Momen Gol Sudut Sempit Pemain Irak U-23 ke Gawang Uzbekitan U-23, Super Keren!

Libero.id - Uzbekistan terbukti menjadi tim yang sangat handal dalam adu penalti, maju ke semifinal ketiga berturut-turut meskipun telah bermain selama lebih dari 105 menit dengan 10 pemain. Anak asuh Timur Kapadze akan bermain melawan Jepang atau Republik Korea di babak empat besar.

Dalam pertarungan antara mantan juara, Uzbekistan dan Irak menurunkan susunan pemain awal terbaik mereka, tetapi tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-13.

Setelah tinjauan VAR, kiper Abduvohid Nematov diganjar kartu merah langsung karena pelanggaran kekerasan terhadap Hasan Raed Matrook di dalam kotak, dengan kapten Irak Wakaa Ramadhan melakukan tugasnya dengan baik untuk membuka skor. 

Meski kalah jumlah pemain, tim berjuluk 'White Wolves' itu terus mencari gol penyeimbang dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-25 ketika kapten Jasurbek Jaloliddinov yang melepaskan tendangan bebas namun bola dibelokkan dari mistar gawang.

Dengan dukungan dari Stadion Pakhtakor yang penuh sesak, Uzbekistan mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan dengan Ulugbek Khoshimov memiliki peluang pada menit ke-34 setelah menerima umpan silang Jaloliddinov ke dalam kotak penalti, tetapi tidak mampu melakukan upaya setengah volinya tepat sasaran.

Uzbekistan terus menekan dengan Khusain Norchaev dan Hojimat Erkinov melakukan penyelamatan bagus dari kiper Irak Hasan Ahmed, dan kegigihan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ketiga babak pertama tambahan waktu ketika Erkinov dijatuhkan di kotak penalti dengan Jaloliddinov dengan percaya diri melangkah untuk mengonversi penalti .

Didorong oleh hasil imbang, Uzbekistan bergerak dengan percaya diri ketika pertandingan dilanjutkan dan mendapatkan gol kedua mereka lima menit memasuki babak kedua ketika Erkinov dan Norchaev bekerja sama untuk serangan balik, yang berakhir dengan bek Irak Hussein Ammar mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Meski begitu, anak asuh Miroslav Soukup tidak patah semangat untuk mengejar ketertinggalan. Pemain pengganti Ammar Ghaleb menunjukkan keterampilan yang sangat brilian dari empat menit setelah masuk ketika ia bergerak dari sayap kiri untuk sepertinya memberikan umpan terobosan kepada Moamel Abdulridha, namun rupanya itu merupakan trik tembakan guna mengelabui Nazarov dari sudut.

Berikut cuplikannya,

Di menit yang tersisa, kedua tim tidak mampu menambah gol dan laga terpaksa dilanjutkan dengan babak adu penalti. Jasurbek Jaloliddinov dkk berhasil menang dengan skor penalti 3-2 untuk mengakhiri perjalanan timnas Irak U-23.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network