Kisah Unik Darwin Nunez, Tak Bisa Bahasa Inggris Main di Kompetisi Inggris

"Hanya tahu satu kata slang yang pernah bikin Juergen Klopp bingung.."

Analisis | 17 June 2022, 03:30
Kisah Unik Darwin Nunez, Tak Bisa Bahasa Inggris Main di Kompetisi Inggris

Libero.id - Bahasa Inggris adalah bahasa paling populer dan paling banyak digunakan penduduk bumi. Menguasai Bahasa Inggris di zaman sekarang sangat penting. Apalagi untuk pemain sepakbola. Tapi, bagaimana jika anda bermain di kompetisi Inggris dan tidak bisa Bahasa Inggris? Penyerang baru Liverpool ini contohnya.

The Reds baru saja mengkonfirmasi kedatangan Darwin Nunez dari Benfica. Penyerang Uruguay itu bergabung dalam kesepakatan 85 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Pemain yang membuat Barcelona kandas di fase grup Liga Champions 2021/2022 mengaku sangat bersemangat memulai karier di tempat baru, di Liga Premier. Dia mengambil langkah yang sama seperti seniornya, Luis Suarez, ketika meninggalkan Belanda menuju Anfield beberapa tahun lalu.

Uniknya, sama seperti Suarez dan kebanyakan pemain Amerika Latin, Nunez juga hanya bisa bicara Bahasa Spanyol. Dengan jujur, dia mengaku tidak banyak menguasai kata dalam Bahasa Inggris. Bahkan, bisa disimpulkan dirinya sama sekali tidak paham Bahasa Inggris.

"Bahasa Inggris saya sangat buruk. Saya harus memastikan saya mempelajarinya dengan cepat," ucap Nunez dalam wawancara dengan situs resmi The Reds.

"Saya pikir sangat penting bahwa seorang pemain dapat berbicara bahasa Inggris karena itu sangat membantu anda dalam segala hal. Tapi, saya punya satu frasa, 'Boss tha!' Itu saja," tambah pemuda kelahiran Artigas, 24 Juni 1999 itu.

Boss tha? Itu adalah kata slang dalam bahasa pergaulan anak-anak muda di Inggris, yang artinya "sangat bagus". Frasa ini sempat populer saat Liverpool TV mengeluarkan sebuah wawancara bocah berusia 9 tahun, Isaac, dengan Juergen Klopp.

Dalam acara yang viral itu, Isaac bertanya kepada pelatih asal Jerman tentang beberapa kata pergaulan dalam Bahasa Inggris. Salah satunya "boss tha". Dan, Klopp salah menjawabnya. Dia mengira artinya "hallo bos". Kemudian, Isaac menjelaskan arti dan pengunaan kata yang tepat.

"We win against Man City. That was boss tha (Kita menang melawan Man City. Itu sangat bagus)," kata Isaac. Tampaknya saat acara itu diputar, Nunez ikut menonton, dan terkesan dengan pelatih barunya.

Namun, Nunez tidak perlu cemas dengan Bahasa Inggris. Pasalnya, ada beberapa pemain yang paham Bahasa Spanyol seperti Luiz Diaz dari Kolombia. Ada pula Thiago Alcantara dan Adrian San Miguel del Castillo dari Spanyol. Pemain Brasil seperti Alisson Becker, Roberto Firmino, hingga Fabinho juga paham Bahasa Spanyol.

Nunez juga mengku tidak sabar untuk bermain bersama orang-orang hebat seperti Mohamed Salah. Dia menyebut bintang-bintang Liverpool sebagai "monster". "Ada Firmino, yang merupakan pemain hebat. Kemudian, (Diogo) Jota, yang merupakan striker hebat lainnya. Luis Diaz, Salah," kata Nunez.

"Bermain bersama 'monster' ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa bagi saya karena sebagai seorang anak, anda bermimpi untuk pergi jauh. Dan, saya bermimpi bisa bermain di Eropa. Tapi, saya tidak berharap untuk sampai sejauh ini sebagai klub hebat, seperti Liverpool," ungkap Nunez.

"Saya dapat memberitahu anda, saya sangat menikmatinya sejauh ini dan menikmati berada di sini bersama pasangan saya. Jika pasangan saya bahagia, saya lebih bahagia karena keluarga anda adalah hal mendasar," tambah mantan pemain Penarol itu.

Saat bermain di Portugal, Nunez telah mencetak 34 gol yang mengesankan dari 41 pertandingan di semua kompetisi 2021/2022. Itu jumlah yang naik cukup siginifika mengingat pada musim 2020/2022 dirinya hanya mencetak 14 gol dari 44 pertarungan semua ajang.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network