Setelah Bantu Indonesia, Elkan Baggott Diganjar Kontrak Baru Ipswich Town

"Selamat, selamat! Semoga semakin sukses Elkan.."

Analisis | 17 June 2022, 02:28
Setelah Bantu Indonesia, Elkan Baggott Diganjar Kontrak Baru Ipswich Town

Libero.id - Setelah berhasil membawa tim nasional Indonesialolos ke Piala Asia 2023, Elkan Baggott mendapatkan kabar gembira lainnya. Kontraknya di Ipswich Town diperpanjang. Kali ini hingga 2025.

Tidak seperti mayoritas pemain Indonesia yang kembali ke Tanah Air setelah berjuang sekuat tenaga di Kuwait, Baggott langsung terbang ke Inggris. Meski kompetisi sedang libur, pemuda kelahiran Thailand dari ayah asal Inggris dan Ibu Indonesia itu memilih langsung pulang ke rumahnya.

Di Inggris, Baggott melepas rindu dengan keluarganya, dan tentu saja sang kekasih, Katie Marsden. Pasalnya, Baggott sudah meninggalkan rumah selama sekitar tiga pekan.

Baggott datang ke Indonesia sebelum pertandingan uji coba internasional melawan Bangladesh. Saat itu, setelah berlatih beberapa hari di Jakarta dan Bandung, pemain belakang bernomor punggung 4 itu ikut tampil di babak kedua melawan Bengladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (1/6/2022).

Puncak penampilan Baggott terjadi di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dirinya selalu masuk starting line-up Shin Tae-yong pada tiga pertandingan melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Baggott tampil cukup bagus. Dia berhasil membendung serangan-serangan Kuwait. Dirinya juga tampil solid untuk mencegah Yordania mencetak banyak gol ke gawang Nadeo Argawinata. Terakhir, Baggott menyumbang satu gol cantik melawan Nepal. Itu gol kelima dari kemenangan 7-0.

Uniknya, sesampainya di Inggris, manajemen Ipswich langsung menyodori Baggott perpanjangan kontrak baru. Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 19 tahun itu akan menetap di Portman Road hingga musim panas 2025 atau saat menginjak usia 22 tahun.

“Saya bersemangat untuk menandatangani kontrak baru. Ini adalah beberapa hari yang luar biasa bagi saya, dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di Klub," ujar Baggott di situs resmi The Tractor Boys.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak masuk. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan yang dekat dengan saya, yang selalu memberi saya dukungan," tambah Baggott.

"Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepakbola (di tim utama) sebanyak mungkin. Apakah itu di sini, atau jika peluang pinjaman yang tepat muncul," beber Baggott.

Baggott juga menjelaskan pengalamannya bermain untuk Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. "Perjalanan luar biasa. Kami bisa lolos ke Piala Asia. Ini pertama kali setelah 15 tahun. Kami merayakannya. Banyak orang bergembira menyambut kami di bandara," ungkap Baggott.

Tentang gol yang dicetak ke gawang Nepal, Baggott merendah. "Kami punya permainan yang bagus, menguasai lapangn, dan saya hanya mencoba mencetak gol. Ternyata, gol. Ini brilian mewakili negara. Saya sangat bangga. Fans indonesia luar biasa. Tahun depan (di Piala Asia) kami akan mencoba sebisa mungkin," pungkas Baggott.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network