Jawaban Unik Kiper Lazio Saat Disebut Jadi Target Chelsea

"Meski sudah memborong dua kiper, Chelsea masih kurang.."

Analisis | 20 June 2022, 01:04
Jawaban Unik Kiper Lazio Saat Disebut Jadi Target Chelsea

Libero.id - Thomas Strakosha telah menanggapi rumor yang mengaitkan dirinya dengan kepindahan ke Chelsea pada musim panas ini. Dan, penjaga gawang asal Albania tersebut menjawab dengan santai dan kocak.

Pemuda berusia 27 tahun itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke tim asuhan Thomas Tuchel pada transfer window musim panas 2022. Itu tidak terlepas dari masa depan Kepa Arrizabalaga yang mulai diragukan menyusul penampilan gemilang Edouard Mendy.

Kurangnya waktu bermain di Stamford Bridge bisa membuat penjaga gawang termahal Chelsea itu pergi pada musim panas ini. Apalagi, Tuchel sudah memberikan penjelasan tentang masa depan Kepa. "Itu tergantung apa yang dia inginkan dan apa rencananya," kata Tuchel bulan lalu, dilansir Sky Sports.

"Saya tahu bahwa kami sangat istimewa memiliki Edou dan Kepa di skuad kami. Tapi, saya juga tahu pasti bahwa Kepa tidak senang dengan situasi ini karena dia pantas bermain lebih banyak dan dia bisa menjadi nomor satu yang sangat kuat," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

"Dia datang sebagai nomor satu sehingga situasinya tidak mudah. Dia telah menjadi pemain tim yang fantastis sejak hari pertama dan tidak pernah mengecewakan siapa pun," lanjut Tuchel.

"Kami belum melakukan percakapan. Tapi, saya tahu pelatih kiper memiliki percakapan ini saat ini, dan kemudian kami akan meluangkan waktu untuk berbicara dengannya,  merenungkan apa yang terbaik dan apa kemungkinannya. Sebagai pelatih, tentu saja saya sangat senang memiliki kedua kiper yang kuat. Jadi, mari kita lihat saja nanti," ungkap Tuchel.

Mengingat Piala Dunia yang akan datang pada akhir 2022, Kepa dapat mencari tim untuk bisa bermain secara reguler. Itu juga kalau dia masih ingat menjadi bagian skuad Spanyol di Qatar.

Karena itu, sangat masuk akal jika pada akhirnya Strakosha didatangkan untuk menggantikan pemain Spanyol itu. Chelsea bisa mendapatkan kiper tangguh tersebut dengan gratis. Pasalnya, kontrak Strakosha berakhir pada 30 Juni 2022 dan tidak ada rencana Lazio memperpanjang.

Jika deal, ini akan unik. Pasalnya, sebelum Strakosha didatangkan Lazio, target sebenarnya adalah Kepa. Tapi, berhubung Chelsea punya uang lebih banyak, Lazio gagal meyakinkan Athletic Bilbao.

Menariknya, ketika ditanya tentang kepindahan ke London Barat, Strakosha menjawab dengan santai. Tidak tidak menolak atau mengiyakan. Dia menjawab dengan penuh candaan seolah-olah memang tidak terlalu memikirkan klub baru, meski kontrak dengan Lazio berakhir.

"Saya benar-benar merasa terhormat dikaitkan dengan klub papan atas Chelsea. Itu adalah mimpi. Saya memimpikan Liga Premier sejak saya masih kecil," ucap Strakosha sambil tertawa, dilansir BBC Sport.

Kini, layak dinantikan ke mana Strakosha akan berlabuh? Sebab, bukan hanya Chelsea. Klub Liga Premier lainnya, Fulham, juga berminat. Apalagi, Eddie Beach dan Gabriel Slonina juga akan pindah ke Chelsea pada musim panas ini. Itu membuat The Blues akan mempunyai opsi penjaga gawang yang banyak, yang bisa berarti Strakosha duduk di tribun.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network