Niat Sekali, Netizen ini Minta Cara Main Lionel Messi Diajarkan di Sekolah

"Ada-ada saja ulah pendukung yang satu ini. Cek videonya!"

Analisis | 20 June 2022, 00:22
Niat Sekali, Netizen ini Minta Cara Main Lionel Messi Diajarkan di Sekolah

Libero.id - Penggemar sepakbola merupakan salah satu golongan manusia yang unik. Mereka akan melakukan segala cara untuk mengekspresikan kesenangannya kepada klub atau pemain tertentu. Penggemar Lionel Messi yang satu ini contohnya.

Bagi banyak orang, Messi lebih dari sekedar pencetak gol. Meski musim debutnya di Paris Saint-Germain (PSG) mengecewakan, La Pulga tetap pahlawan dan idola banyak penggemar sepakbola dari berbagai penjuru bumi.

Terlepas dari performa di Ligue 1 2021/2022, Messi telah lama mentransformasikan permainannya menjadi seorang playmaker, dengan kemampuan penetrasi lini tengah dan menjaga keseimbangan antara lini.

Hal itu masih membuat LegendaBarcelona tersebut bisa merangsek ke depan dan menciptakan gol untuk dirinya sendiri. Tapi, apa yang dikerjakan di lapangan memungkinkan dirinya untuk memberi kesempatan dengan umpan-umpan brilian agar rekan-rekannya mencetak gol.

Fakta tersebut telah membuat Messi memegang perbedaan unik. Dia sering disebut  sebagai pemain diantara pencetak gol dan playmaker terbaik dunia pada saat yang sama. Jadi, tidak mengejutkan jika Messi masih berada di urutan kedua dalam klasemen assit Ligue 1 musim lalu.

Pada kenyataannya, itu sebagian besar hanya perpanjangan dari pondasi yang dia letakkan di Camp Nou. Di sana, dirinya ada diantara pengumpan terbaik dunia dan pemain paling cerdas ketika tidak mencetak gol untuk dirinya sendiri.

Uniknya, seorang penggemar Messi di dunia maya sampai harus membuat video singkat tentang aksi-aksi impresif di lapangan. Pria yang memiliki akun Twitter, @Blue_Nada10, itu bahkan meminta sekolah-sekolah di seluruh dunia untuk meneliti penampilan Messi. "Kita perlu mempelajari Messi di sekolah," tulis akun tersebut.

Menurut @Blue_Nada10, Messi memiliki visi bermain yang membuat dirinya menjadi playmaker ajaib. Cara La Pulga melewati pemain lawan, membaca permainan, dan seterusnya, menjadi alasan yang tak terbantahkan tentang mengapa sekolah harus mempelajarinya.

Belum lagi dari cara Messi memanfaatkan jebakan off side hingga menggunakan wasit untuk mengecoh pemain lawan. Messi dengan tenang membuka pertahanan lawan. Apakah itu untuk keuntungannya sendiri atau menciptakan peluang untuk rekan setimnya.

Jika anda belum yakin, silakan menyimak potongan video aksi Messi tersebut di bawah ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network