Unik! Sudah Jadi Bintang, Erling Haaland Belum Punya Sponsor Sepatu

"Pemain selevel Liga Indonesia saja punya sponsor, tapi Haaland tidak?"

Analisis | 20 June 2022, 03:37
Unik! Sudah Jadi Bintang, Erling Haaland Belum Punya Sponsor Sepatu

Libero.id - Biasanya, para pemain yang sudah berstatus bintang  akan memanfaatkan popularitasnya untuk mendapatkan sponsor sepatu. Mulai dari brand ternama seperti Nike, Adidas, Puma, atau Umbro, hingg brand lokal. Tapi, yang terjadi dengan Erling Haaland beda. Dia tidak memiliki sponsor apparel.

Haaland baru saja dikenalkan sebagai pemain Manchester City. Dia menuju klub yang pernah diperkuat ayahnya, Alf-Inge Haaland, selama beberapa tahun.

Kepindahan Haaland ke Etihad Stadium ternyata mengungkapkan sebuah fakta. Pemain berusia 21 tahun itu tidak punya sponsor sepatu sejak kontrak dengan Nike berakhir pada 1 Januari 2022. Anehnya, entah mengapa, apparel asal Amerika Serikat (AS) itu tidak memperpanjang kontrak bernilai 1 juta euro (Rp15 miliar) per tahun.

Tanpa apparel, Haaland memakai sepatu yang berbeda-beda. Fakta menunjukkan, dalam beberapa bulan terakhir, dirinya mengenakan tiga merek sepatu sepakbola yang berbeda, meski tidak memiliki kontrak resmi dengan salah satunya.

Pertama, dia masih sering menggunakan Nike Mercurial, baik membela Dortmund maupun Norwegia. Selain itu, Haaland juga pernah menggunakan produk Nike lain seperti Air Max and  Dunks untuk keseharian. Kedua, Adidas X Speedflow. Itu dikenakan mantan pemain Red Bull Salzburg dalam beberapa kesempatan.

Ketiga, Haaland tertangkap kamera menggunakan produk Puma. Apparel asal Jerman itu dikenakan Haaland saat presentasi sebagai pemain baru Man City. Kebetulan, The Citizens disponsori Puma.  Saat acara presentasi lewat video tersebut, Haaland mengenakan sepatu Puma Ultras. Tapi, sepatu itu dihitamkan sehingga brand tidak terlalu terlihat.

Apakah itu sinyal Haaland akan segera mengikat kesepakatan dengan Puma? Tidak ada yang tahu pasti.

Hanya saja, sebelumnya, telah dilaporkan bahwa Haaland sedang menjalin penawaran dengan Puma dan Adidas. Konon, mereka siap membicarakan kesepakatan jangka panjang senilai 50 juta pounds (Rp910 Miliar). Puma, yang memiliki kontrak 10  tahun senilai 650 juta pounds (Rp11,8 triliun) dengan Man City, tampaknya berada di posisi terdepan untuk membuat kontrak sponsor sepatu dengan Haaland.

Jika deal, Haaland akan semakin tajir. Pasalnya, dirinya dikontrak Man City 5 tahun dengan upah 375.000 pounds (Rp6,8 miliar) per pekan. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network