Kisah Sandy Walsh Bikin Coaching Clinic untuk Anak-anak Indonesia

"Layak ditiru pemain-pemain lain..."

Feature | 20 June 2022, 14:51
Kisah Sandy Walsh Bikin Coaching Clinic untuk Anak-anak Indonesia

Libero.id - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh, membagikan lmu sepak bolanya sebelum kembali ke Eropa.

Pemain jebolan akademi Anderlecht itu melakukan coaching clinic dalam acara bertajuk "Sandy Walsh Kick For Kids Indonesia!" di Jakarta, Sabtu (18/06/2022).

Lebih lanjut, pemberian ilmu kepada anak-anak di Indonesia tersebut dilakukan di Lapangan Akademi Persija Pulomas, Jakarta Pusat.

Coaching clinic berlangsung sejak pagi hingga menjelang sore (10.00-14.00 WIB) dan disambut antusias sebab kuota yang ada terisi penuh.

Adapun anak-anak yang diberikan ilmu oleh Sandy Walsh di antaranya adalah peserta didik High Reaching Club (HRC) Football Academy.

"Pada saat saya bermain untuk Timnas Indonesia, saya mempunyai keinginan untuk berterimakasih kepada masyarakat karena telah menerima saya sebagai WNI dan ini adalah langkah awalnya (coaching clinic)" ujar Sandy seperti dilansir dari akun resmi Instagramnya.

Dan beberapa jam selepas acara tersebut, pemain berusia 27 tahun itu diketahui langsung meninggalkan Tanah Air dan langsung kembali ke Belgia guna membela timnya saat ini, KV Mechelen.

Adapun Sandy Walsh sebelumnya memang berada di Indonesia karena hendak menyelesaikan urusan proses naturalisasinya. Ia diproyeksikan membela timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023, meski pada akhirnya niat tersebut tak bisa terealisasi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network