Selamat Ulang Tahun!

Ditanya Target Piala AFF U-19, Shin Tae-yong: Juara Karena Kita Tuan Rumah

"Akan jadi gelar pertama yang dipersembahkan Shin Tae-yong untuk Indonesia..."

Berita | 22 June 2022, 09:36
Ditanya Target Piala AFF U-19, Shin Tae-yong: Juara Karena Kita Tuan Rumah

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berambisi untuk meraih hasil positif bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2022 yang tak lama lagi akan dihelat. Tak tanggung-tanggung, juru taktik asal Korea Selatan itu mematok gelar juara di ajang kelompok umur tersebut.

Pada Selasa (21/6), lalu Shin terlihat sudah mulai memimpin pemusatan latihan Skuad Garuda Muda di Stadion Madya, Jakarta. Usai latihan, Shin menegaskan bahwa dirinya ingin membawa Marcelino Ferdinan dan rekan-rekan menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

''Persiapan kami sudah sangat baik. Jadi, target kami adalah juara karena kami bermain di kandang,'' ucap Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Dalam sesi latihan kemarin sore, tiga pemain keturunan Indonesia, yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga tampak ikut bergabung dalam latihan. Namun, Shin tak menjamin ketiganya akan segera dinaturalisasi.

''Calon pemain naturalisasi tidak dapat main di Piala AFF U-19. Untuk kali ini memang saya mau cek langsung [kemampuan] dan ingin melihat saja,'' ungkap Shin Tae-yong.

''TC baru mulai kemarin. Latihan sore hari kemarin fokus pada gym. Pagi juga gim. Habis Toulon Cup [kompetisi di Prancis yang diikuti Timnas U-19 beberapa waktu lalu], fisik pemain kurang baik. Fokus untuk meningkatkan fisik pemain dan sentuhan bola mereka,''


Piala AFF U-19 akan digelar pada 2-15 Juli mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah di dua kota yakni Jakarta dan Bekasi. Dalam ajang yang sama, Indra Sjafri pernah membawa Evan Dimas dan rekan-rekan juara pada 2013 yang lalu, saat itu Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network