Aksi Penyelamatan Gokil Cahya Supriadi Lawan Thailand, Indonesia Sangat Beruntung

"Jika tidak Cahya Supriadi, Indonesia bisa saja kalah dengan skor 4-0 dari Thailand."

Viral | 06 July 2022, 22:47
Aksi Penyelamatan Gokil Cahya Supriadi Lawan Thailand, Indonesia Sangat Beruntung

Libero.id - Anak asuh Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 0-0  melawan Thailand dalam pertandingan ke-3 Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (06/07/2022).

Skuad Garuda Muda menguasai jalannya babak pertama. Ronaldo Kwateh dkk punya sejumlah peluang untuk mencetak gol, namun tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Tim Gajah Perang sendiri sangat kesulitan untuk keluar dari pressing yang diterapkan oleh penggawa Skuad Garuda Muda. Indonesia benar-benar berhasil menutup alur bola Thailand.

Selain gagal mencetak gol, Timnas Indonesia U-19 harus kehilangan Marselino Ferdinan. Marselino ditarik keluar karena mengalami cedera saat coba mengoper bola.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, duel Indonesia vs Thailand kembali berlangsung terbuka di babak kedua.

Pada menit ke-53, Ronaldo Kwateh mendapat bola liar usai sepak pojok. Sayang, tembakan pemain Madura United melambung di atas gawang kiper Narongsak Nuangwongsa.

Di babak kedua, Thailand mulai berhasil memberikan tekanan lebih serius ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Cahya Supriadi. Cahya Supriadi sempat melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tembakan Theekawin Chansri.

Cahya Supriadi kembali menampilkan aksi gemilang dalam membendung serangan Thailand di menit ke-73. Cahya dua kali membendung tembakan Thailand yang mengancam gawang Indonesia. Tembakan Seksan Ratree yang berdiri bebas bisa dimentahkan oleh Cahya.

Di menit ke-85, Cahya lagi-lagi tampil dingin membendung serangan Thailand. Ia berhasil membaca alur bola dan menangkapnya dengan baik.

Pada menit ke-89, Muhammad Ferrari berhasil menyundul bola dalam skema tendangan bebas. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 0-0 tetap tidak berubah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network