Komentar Asisten Pelatih Timnas Soal Hasil Piala AFF U-19 2022

"Sepakbola mengalahkan logika..."

Analisis | 11 July 2022, 14:03
Komentar Asisten Pelatih Timnas Soal Hasil Piala AFF U-19 2022

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang besar atas Myanmar, 5-1, di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/07/2022). Walau begitu, kemenangan tersebut tak bisa membawa Garuda Nusantara lolos ke semifinal.

Penyebabnya adalah karena Skuad Garuda Muda kalah head to head dengan timnas Thailand dan Vietnam, meski ada kecurigaan bahwa kedua tim memang sengaja menjegal langkah Indonesia ke babak semifinal.

Kegagalan Indonesia di ajang Piala AFF U-19 ini kemudian mendapat banyak reaksi, salah satunya adalah Nova Arianto yang saat ini berstatus sebagai asisten Shin Tae-yong.

"Terkadang di sepak bola kita membutuhkan keberuntungan karena walaupun Tim Nasional mempunyai selisih gol sangat baik tpi akhirnya kami gagal liolos karena regulasi AFF U 19 yang menggunakan sistim H2H" tulisnya di akun Instagram pribadinya, @novarianto30.

"Situasi inilah yg harus kami terima karena kami harus bergantung dengan hasil tim lain untuk lolos , terlepas apapun yang terjadi di pertandingan melawan Vietnam vs Thailand pemain tidak boleh menyesal di akhir turnamen tp harus mau melakukan evalusi kenapa disaat kita bertanding melawan Thailand dan vietnam kami tidak bisa memaksimalkan dan memenangkan pertandingan."

Meski kalah, eks pemain Persib Bandung itu juga memberikan apresiasi kepada para pemain karena secara mental dan bermain mengalami peningkatan.

"Secara Fisik , Mental dan cara bermain Tim Ini mempunyai progres sangat baik dan pemain sedikit demi sedikit mulai bisa memahami filosofi bermain yang diinginkan head coach .kami @shintaeyong7777 Masih ada waktu untuk kami melakukan evaluasi semua kekurangan Tim selama AFF U 19 ini , agar kami bisa lebih siap di event selanjutnya terdekat di AFC U 19 bulan september dan Piala Dunia U 20 di tahun depan."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network