Momen Memalukan Chelsea, Kalah Adu Penalti Lawan Klub MLS

"Main imbang 1-1 di waktu normal. Tim Thomas Tuchel kalah dari tim peringkat 8 Liga Amerika Serikat."

Analisis | 21 July 2022, 13:42
Momen Memalukan Chelsea, Kalah Adu Penalti Lawan Klub MLS

Libero.id - Chelsea menatap musim baru dengan kekalahan yang pedih atas Charlotte FC, klub Major League Soccer (MLS) yang musim lalu hanya finish di urutan ke-8. Dibandingkan Liga Premier, MLS, jelas kalah kualitas.

Tapi nama besar klub bukan jaminan kemenangan apalagi kalau cuma  laga uji coba pramusim. Kedua kesebelasan bertemu pada Kamis (21/7) pagi WIB, di Stadion Bank of America, Carolina Utara, Amerika Serikat,  hasilnya The Blues kalah melalui babak adu penalti dengan skor 3-5 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Chelsea unggul lebih dulu melalui pemain yang berasal dari Amerika Serikat, Christian Pulisic. Winger berusia 23 tahun yang diboyong dari Borussia Dortmund itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30.

Pulisic berhasil menyarangkan gol usai memanfaatkan bola sepakan Michy Batshuayi yang membentur bek Charlotte. Kemudian, bola mengarah ke Pulisic yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Pulisic dengan tenang langsung melepaskan sepakan yang gagal dimentahkan kiper Charlotte.

Sayang seribu sayang, kemenangan Chelsea gagal di akhir laga, tepatnya di menit 90+2. Adalah Daniel Rios yang berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Edouard Mendy melalui penalti dimana Trevoh Chalobah sebelumnya melalukan hand ball di kotak terlarang.

Berlanjut ke babak adu penalti tim besutan Thomas Tuchel menyerah 3-5.  Conor Gallagher gagal menunaikan tugas.

Kekalahan tersebut turut membuat Chelsea gagal meneruskan tren positif mereka di laga uji coba pramusim melawan klub MLS. Sebelumnya, Chelsea menang 2-1 saat menghadapi Club America.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network