Momen Zinchenko Saksikan Laga Arsenal di Amerika, Bikin Arteta Senang

"Hampir pasti nih kayaknya Zinchenko ke Arsenal"

Berita | 22 July 2022, 09:41
Momen Zinchenko Saksikan Laga Arsenal di Amerika, Bikin Arteta Senang

Libero.id - Bek kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko dipuji sebagai pesepakbola luar biasa oleh Mikel Arteta saat pemain internasional Ukraina itu tengah bersiap untuk menyelesaikan kepindahannya dari Man City ke Arsenal.

Bek kiri, yang juga bisa bermain di lini tengah tersebut telah bergabung dengan skuad The Gunners dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Transfernya dari juara Liga Premier Inggris musim lalu ke London memang belum selesai, tetapi kemungkinan untuk gagal sangatkal kecil.

Zinchenko terlihat sedang menyaksikan pertandingan Arsenal yang mengalahkan Orlando City 3-1 pada Rabu malam, dimana upaya Gabriel Martinelli pada babak pertama yang deflek dan diikuti oleh gol setelah jeda dari Eddie Nketiah dan Reiss Nelson membuat Arsenal meraih kemenangan.

Manajer Arteta sibuk harus mendapatkan pemain tambahan untuk memberi persaingan di skuadnya dan juga membuatnya lebih mudah melakukan rotasi di tengah jadwal padat yang menanti musim depan.

“Seperti yang Anda lihat, dia ada di sini,” kata Arteta pada konferensi pers pasca-pertandingan.

"Masih ada beberapa formalitas untuk menyelesaikan semuanya, tetapi kami sangat senang memilikinya.

“Saya mengenal pemain itu dengan sangat baik, dia pesepakbola yang luar biasa, dan dia adalah seseorang yang akan membawa keunggulan kompetitif lain ke ruang ganti itu.”

Arteta pernah bekerja sama dengan Zinchenko di Manchester City sebelum meninggalkan staf pelatih Pep Guardiola untuk menangani mantan timnya, Arsenal.

Mengingat Arsenal yang sudah memiliki Kieran Tierney sebagai bek kiri yang bisa diandalkan, lini tengah sepertinya akan menjadi posisi reguler bagi Zinchenko.

“Dia adalah pemain nomor 10 alami di awal karirnya dan [di City] kami mengubahnya menjadi bek kiri yang dapat melakukan banyak hal yang kami inginkan dengan cara kami bermain,” kata Arteta.

“Fleksibilitas itu adalah sesuatu yang akan menjadi penting bagi tim karena kami memiliki pemain di posisi itu yang lebih spesifik sebagai bek sayap, jadi saya sangat senang.”

Transfer Zinchenko diperkirakan akan menelan biaya sekitar £30 juta atau Rp541 miliar, dan dia akan menjadi rekrutan besar kedua oleh Arsenal dari Man City selama musim panas ini, setelah Meriam London mendaratkan Gabriel Jesus awal Juli ini.

Arteta mengatakan, Arsenal, yang juga telah menghabiskan lebih dari £30 juta atau Rp541 miliar untuk mendatangkan bintang Porto Fabio Vieira, harus berusaha untuk terus maju dengan memiliki kedalam skuat yang merata sekarang.

"Kita harus," kata Arteta. "Kami memiliki skuat yang besar dan sekarang kami harus mewujudkannya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network