Bungkam Kritik Netizen, Darwin Nunez Langsung Cetak 4 Gol

"Makanya jangan menilai orang terlalu cepat, beri dia waktu untuk membuktikan."

Berita | 22 July 2022, 09:32
Bungkam Kritik Netizen, Darwin Nunez Langsung Cetak 4 Gol

Libero.id - Striker anyar Liverpool, Darwin Nunez berhasil membuka keran golnya untuk tim Jurgen Klopp dengan beberapa gaya yang berbeda setelah mencetak empat gol di babak kedua dalam kemenangan 5-0 atas RB Leipzig pada Kamis, (21/7).

Nunez meninggalkan Benfica untuk bergabung dengan Liverpool dalam kesepakatan transfer yang bernilai hingga £85 juta (€100,5 juta) atau Rp1,5 triliun bulan lalu. Namun, ia harus keras berjuang untuk memenuhi ekspetasi penggemar sepak bola lantaran angka tersebut.

Bahkan di laga pertamanya bersama The Reds saat kalah 4-0 dari Manchester United di Bangkok, Nunez mendapat begitu banyak kritikan atau troll dari netizen karena penampilannya.

Kemudian, pemain internasional Uruguay itu kembali gagal mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, yang membuat Jurgen Klopp harus pasang badan membela striker barunya tersebut.

Pelatih asal Jerman menyebut bahwa masih teralu dini untuk menilai Nunez, dan mengatakan jika ia dan tim sama sekali tidak memikirkan harga Nunez.

Akhirnya, sang striker mampu menunjukkan kualitasnya di Red Bull Arena, dimana ia berhasil mengonversi penalti tiga menit setelah dimasukkan di babak pertama, sebelum memanfaatkan umpan manja Trent Alexander-Arnold untuk mencetak gol keduanya.

Nunez sukses mencetak hattrick pada menit ke-68. Berawal dari umpan silang mendatar dari Harvey Elliot, dia kemudian dengan tenang menaruh bola di sisi kiri gawang Leipzig.

Namun, catatan gol pemain berusia 23 tahun itu belum selesai sampai di sana, dia mencetak gol keempatnya di akhir-akhir laga  dengan melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke tiang jauh gawang lawan.

Torehan ini membuat Jurgen Klopp agak sedikit lega, karena tampaknya Nunez bisa menjadi mesin gol yang dapat diharapkan di masa mendatang.

Selain itu, ini juga bagus untuk kepercayaan diri bagi sang bomber dan dia berhasil membungkam kritikan netizen yang belakangan mengarah kepadanya.

Rekan Nunez di depan, Mohamed Salah memberikan gol tambahan lain sekaligus melengakapi kemenangan 5-0 Liverpool atas RB Leipzig. Selanjutnya, pasukan Klopp akan menjajal kekuatan Salzburg.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network