Kabar Baik untuk Liverpool, Alisson Siap Tampil di Community Shield

"Satu persatu pemain cedera kembali. Modal bagus di awal musim.."

Analisis | 25 July 2022, 13:59
Kabar Baik untuk Liverpool, Alisson Siap Tampil di Community Shield

Libero.id - Beberapa hari sebelum menghadapi Manchester City pada Community Shield, Liverpool mendapat berita baik. Alisson Becker, yang sempat absen pada sejumlah pertandingan uji coba terbaru, sudah ikut berlatih. Tampaknya, kiper asal Brasil itu bisa bermain di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/7/2022).

Liverpool menjalani pramusim 2022/2023 dengan masalah cedera pemain. Itu memaksa Juergen Klopp berjuang menambal posisi kosong akibat absennya orang-orang seperti Alisson Becker, Diogo Jota, hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun, Liverpool cukup beruntung karena secara keseluruhan menjalani pramusim dengan baik. Setekah dikalahkan Manchester United 0-4, The Reds bangkit dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0. Mereka juga mengalahkan RB Leipzig 5-0 lewat empat gol Darwin Nunez.

Kini, ujian sesungguhnya ada di depan mata. Pasalnya, akhir pekan nanti Community Shield akan diselenggarakan lagi. Berhubung Wembley sedang digunakan Euro Wanita 2022, pertandingan dipindah ke markas Leicester City.

Menghadapi juara bertahan Liga Premier, Liverpool mendapat berita bagus dengan pulihnya Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil itu telah kembali berlatih penuh setelah mengalami cedera perut dan absen dalam beberapa pertandingan pramusim.

Liverpool akan berusaha keras agar pemain No.1 itu bisa kembali menjadi starter untuk membantu mengawali musim baru dengan kemenangan. 

Pasalnya, penjaga gawang berusia 29 tahun itu adalah salah satu pemain kunci Liverpool musim lalu. Dia berkontribusi besar dalam perjalanan Liverpool di Liga Premier dan Liga Champions. Dia menjadi pahlawan utama klub di final Piala FA lewat penampilan luar biasa dalam adu penalti.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network